Sekilas Info

Logistik Sembilan Kecamatan Terluar di Kepulauan Aru Sudah Didistribusikan

satumalukuID- Logistik sembilan kecamatan di Kepulauan Aru, sudah didistribusikan. Diantaranya kecamatan Aru Tengah, Aru Tengah Timur, Aru Tengah Selatan, Aru Selatan, Aru Selatan Utara, Aru Selatan Timur, Aru Utara Batuley dan Sir-Sir, Jumat (4/12/2020).

Berdasarkan informasi yang dihimpun satumaluku.id, sejumlah logistik didistribusikan menggunakan kapal motor laut yang pakai KPU Kepulauan Aru.

Terdapat tujuh unit kapal motor laut yang mendistribusikan logistik Pilkada 2020. Tujuh unit kapal motor laut itu seluruhnya berangkat dari dermaga Pelabuhan Yos Sudarso, Kota Dobo.

Sesuai data yang di terima, untuk jalur Aru Utara menggunakan satu unit kapal motor. Sebab jalurnya sama.

Ketua Devisi Teknik dan Penyelenggara, KPU Kepulauan Aru, Fita Putnarubun, mengatakan, untuk jalur yang rutenya sama, seperti Kecamatan Aru Tengah Timur, Aru Tengah Selatan dan Batuley menggunakan satu motor. Sementara enam kecamatan lainnya masing-masing satu unit motor.

Selain distribusi logistik, juga disertakan dengan Pergeseran Pasukan (Serpas) anggota PAM TPS setiap wilayah. Serpas dilakukan sesuai dengan jumlah TPS yang tersebar pada sembilan kecamatan.

Wakil Kepala Polres Kepulauan Aru, Kompol Petrus Passauw, meminta seluruh personil yang ditugaskan di setiap TPS dapat melaksanakan tugas dengan baik.

"Sehingga proses demokrasi dapat berjalan dengan baik," pinta Passauw dalam apel pasukan sebelum diberangkatkan di atas dermaga Yos Sudarso, Dobo.

Passauw meminta personil pengamanan untuk bertugas dengan baik, agar hak masyarakat dapat disalurkan dengan aman.

"Begitu pun laksanakan tugas hingga selesai pleno tingkat PPS, PPK hingga mengawal kembali logistik ke KPU Aru dengan aman dan tertib," pintanya.

foto: Pasukan dan Distribusi Logistik Pilkada Kepulauan Aru di atas Pelabuhan Yos Sudarso, Dobo, Jumat (4/12/2020). (satumalukuID/Istimewa)

Penulis: Husen Toisuta
Editor:redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!