Sekilas Info

LAWAN COVID-19

Warga Ambon Jangan Khawatir, Vaksin Covid-19 Tidak Berbahaya dan Halal

Juru Bicara Covid-19 Kota Ambon Joy Adrianz.

satumalukuID- Warga Kota Ambon diminta untuk tidak merasa khawatir dengan penggunaan Vaksin Covid-19. Sebab, vaksin yang ditemukan dan telah dipesan tersebut tidak berbahaya. Bahkan Majelis Ulama Indonesia (MUI) menyatakan vaksin itu halal.

Kandungan vaksin Covid yang tidak berbahaya ini diketahui setelah Wali Kota Ambon, Richard Louhenapessy melakukan pembahasan bersama dengan Staf Kepresidenan, Menteri Kesehatan, Menteri BUMN, dan Menteri Kominfo, beberapa waktu lalu.

"Masih ada juga masyarakat yang melakukan penolakan terhadap vaksin, yang akan disalurkan. Dalam pertemuan, sudah dijelaskan secara detail. Jadi masyarakat jangan takut," ungkap Joy Adrianz, Juru Bicara Covid-19 Kota Ambon kepada wartawan di Ambon, Rabu (2/12/202).

Bahkan, lanjut Joy, MUI sudah menyatakan Vaksin Covid tersebut halal. Olehnya itu Joy meminta masyarakat untuk tidak khawatir saat divaksinasi.

"Wali Kota telah melakukan pertemuan dengan Pemerintah Pusat. Ternyata Vaksin tersebut halal," ungkapnya.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika ini mengaku, sesuai pemaparan Pemerintah Pusat, Vaksin ini telah dilakukan uji coba selama tiga kali. Sehingga dijamin vaksin tersebut akan baik-baik saja digunakan.

"Dari sisi medis telah dijamin. Vaksin ini sudah dilakukan uji coba sebanyak tiga kali, dan hasilnya ternyata vaksin itu bisa dapat memberikan penyembuhan bagi pasien," sebutnya yakin.

Warga Ambon diharapkan untuk tidak berfikiran negatif terkait kandungan berbahaya dari Vaksin Covid-19 tersebut.

"Pertemuan itu sudah disampaikan bahwa vaksin ini benar-benar dapat digunakan oleh seluruh warga Kota Ambon. Jadi dari segi halalnya segi medisnya telah terjamin," tandasnya.

Penulis: Husen Toisuta
Editor:redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!