Sekilas Info

LAWAN COVID-19

Satgas Covid-19 Ambon akan Monitoring Rumah Ibadah Agar Warga Tingkatkan Disiplin Prokes

satumalukuID/Istimewa Ilustrasi lawan Covid-19

satumalukuID - Satuan Satgas COVID-19 Kota Ambon akan terus melakukan monitoring di rumah ibadah, baik pada hari Minggu di gereja maupun Jumat di masjid, untuk mengingatkan para jemaat maupun jamaah di Kota Ambon, agar tetap meningkatkan disiplin protokol kesehatan (prokes) dengan menggunakan masker dan menjaga jarak, meski dalam menjalankan ibadah

Pernyataan disampaikan Koordinator Fasilitas Umum Satgas COVID-19 Kota Ambon, Richard Luhukay kepada wartawan di Balai Kota Ambon, Rabu (2/12/2020).

Dia menyebutkan, sesuai arahan yang Wali Kota Ambon, Richard Louhenapessy, agar terus mengingatkan masyarakat tentang pentingnya meningkatkan disiplin protokol kesehatan agar kota ini bisa keluar dari pandemi virus corona.

Richard menyebutkan, pada jam ibadah pihaknya tidak melarang. Tapi akan mengimbau agar setiap melaksanakan aktivitas ibadah tidak lupa menerapkan protokol kesehatan. 

“Untuk meningkatkan pengawasan, pengurus-pengurus di masing-masing tempat ibadah akan dimaksimalkan sesuai fungsi, tugas dan tanggungjawabnya,” terangnya. 

Monitoring yang dilakukan beberapa hari kemarin, disebutnya baru pada 16 titik pada empat kecamatan di Ambon, yakni Sirimau, Nusaniwe, Baguala dan Teluk Ambon. 

"itu menjadi evaluasi bagi kami untuk lebih maksimal lagi meningkatkan pengawasan di tempat-tempat ibadah, guna menjaga jangan sampai timbul klaster baru," tuturnya.

Menurut Richard, kedepan ini pendekatannya agak berbeda. Dimana pengawasan lebih ditingkatkan, bukan hanya di 16 titik, tapi akan dilakukan pada 40 lebih titik di Ambon sesuai dengan jumlah bagian yang ada pada OPD lingkup Pemkot.

"Jadi semua tempat ibadah itu akan dikunjungi oleh petugas satgas sesuai dengan pembagian wilayah operasi, baik pada hari Jumat maupun hari Minggu," pungkasnya.

Penulis: Tiara Salampessy
Editor:redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!