Sekilas Info

PILKADA 2020

Hari Ini Logistik Pilkada Kepulauan Aru di Distribusikan

satumalukuID- Hari ini Kamis (3/12/2020), logistik Pilkada Kabupaten Kepulauan Aru mulai di distribusikan ke semua kecamatan.

Ketua Devisi Teknik dan Penyelenggara KPU Aru, Fita Futnarubun, di ruang kerjanya, Rabu (2/12/2020), mengaku pihaknya sedang mengupayakan seluruh logistik selesai pengepakan terutama di kecamatan terluar.

"Kita upayakan hari ini. Sehingga besok Logistik sudah mulai di distribusikan ke kecamatan, dan diutamakan pada kecamatan terluar, seperti Kecamatan Aru Selatan Timur, Aru Selatan, Aru Tengah Selatan, Aru Tangah Timur dan lainnya," terangnya.

Rencananya, lanjut Futnarubun, sore nanti pihaknya melakukan pemeriksaan terhadap motor laut yang layak digunakan (sewa) untuk mengangkut distribusi logistik.

"Kita koordinasikan dengan pihak kantor UPP Sahbandar Dobo guna pemeriksaan kelayakan berlayar motor laut yang akan digunakan tersebut," terangnya.

Pengutamaan kecamatan terluar dan di pesisir mengingat kondisi alam saat ini kurang bersahabat. Dimana sedang terjadi musim hujan dan gelombang.

"Kondisi saaat ini musim angin barat dan diikuti dengan hujan dan gelombang, sehingga kita harus utamakan kecamatan terluar/terjauh lebih dulu dalam pendistribusian logistik," jelasnya.

Dia menyebutkan, pendistribusian logistik dilakukan bersamaan dengan pergerakan pasukan pengamanan dari Polres Aru ke setiap TPS yang tersebar, khususnya di 9 kecamatan di pesisir luar kepulauan Aru.

"Untuk kecamatan Pulau-Pulau Aru khususnya dalam kota dobo, H-1 baru dilakukan distribusi, namun pemberitahuan kepada PPK akan disampaikan besok juga," tandasnya.

Foto: Pengepakan logistik Pilkada Kepulauan Aru untuk di distribusikan. (satumalukuID/Istimewa)

Penulis: Husen Toisuta
Editor:redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!