Sekilas Info

Pamit Ambil Air, Tiga Kakak Beradik di Mahia Ambon Tewas Tenggelam

Ilustrasi

satumalukuID- Naas menimpa tiga orang kakak beradik yang masih di bawah umur, yaitu Marsya Cristina de Fretes (18), Obet Nego de Fretes (11), dan Asaria Carlos de Fretes (7). Warga Desa Mahia, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon ini ditemukan tewas tenggelam di pantai, Senin (30/11/2020).

Kasubbag Humas Polresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease Ipda Izaac Leatemia, mengungkapkan, sebelum ditemukan dengan kondisi tak bernyawa, tiga pelajar itu pamit dari orang tua dengan tujuan mengambil air.

Menurut keterangan Sintya de Fretes, ibu para korban ini hanya mengetahui kalau putra putrinya sedang mangambil air. Wanita 39 tahun ini tidak mengetahui mereka pergi ke pantai.

"Sekitar pukul 10.00 WIT saksi diberitahukan oleh warga bahwa ketiga anaknya tenggelam di laut," ungkap Leatemia, Selasa (1/12/2020).

Setelah menerima kabar itu, Sintya bergegas menuju arah pantai untuk memastikannya. Dia melihat warga sementara menyelam untuk mengevakuasi tiga darah dagingnya tersebut.

Tak berselang lama, tiga korban ditemukan dan diangkut menggunakan Kapal Body Sela (Kapal pencari ikan) menuju Puskesmas Air Low untuk mendapat pertolongan.

"Karena saat ditemukan kondisi korban sangat lemas dan tidak sadarkan diri," ungkapnya.

Sayang, setibanya di Puskesmas Air Low, ketiga korban yang sempat mendapatkan pertolong namun ajal berkata lain. Nyawa ketiga adik dan kaka kandung tersebut tidak tertolong dan meninggal pada pukul 11.10 WIT.

"Selanjutnya Ibu korban bersama dengan keluarga mengantar ketiga jenazah untuk pulang dan disemayamkan untuk selanjutnya dimakamkan," tutup Leatemia.

Baca Juga

error: Content is protected !!