Sekilas Info

Pengusaha Terkenal di Ambon Meninggal Dunia Positif Covid 19

Pemakaman SL" (66 tahun), pasien COVID-19 dengan comorbid asal Kota Ambon.

satumalukuID - Salah satu pengusaha terkenal di Ambon, SL alias Yong (66), meninggal dunia pada pukul 00.00 Selasa dinihari (01/12) di RSUD Haulussy kawasan Kudamati.

Sesuai informasi yang dihimpun dari pihak RSUD Haulussy, almarhum terkonfirmasi positif terpapar Covid 19 sesuai hasil Swab/PCR.

Namun SL masuk perawatan sejak Senin malam dengan keluhan dari penyakit bawaan gula darah/diabetes melitus dan penyakit lainnya atau komplikasi.

Kematian SL alias Yong tidak banyak diketahui publik Kota Ambon. Namun media ini kebetulan berpapasan dengan iring-iringan jenasah pada Selasa dinihari yang dikawal patroli polisi termasuk petugas medis yang menggunakan pakaian lengkap alat pelindung diri (APD).

"Siapa yang meninggal dunia itu?," tanya media ini. Salah seorang petugas yang mengawal jenazah spontan mengungkapkan, "Bos Indo Jaya meninggal," katanya.

SL alias Yong dimakamkam Selasa dinihari pada pekuburan khusus jenasah terpapar Covid 19 di Desa Hunuth kecamatan Teluk Ambon.

Almarhum dikenal luas sebagai pemilik supermarket Indo Jaya di kawasan Soa Ema. Ia juga punya dua Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) modern di Kebun Cengkeh dan Soa Bali. Selain itu, juga pemasok sembako dan rental alat-alat berat.

Sayangnya. Usai pemakaman sang pengusaha top ini. Tempat usahanya ada yang tidak ditutup atau diisolasi. Bila supermarket Indo Jaya yang merupakan tempat tinggalnya di kawasan Soa Ema ditutup sementara. Namun SPBU Kebun Cengkeh yang sering digunakannya sebagai kantornya tidak ditutup atau diisolasi oleh Satgas Covid 19 Kota Ambon. Begitu pula SPBU di Soa Bali tetap beroperasi. Terpantau dua lokasi itu sejak Selasa pagi beraktifitas seperti semula. (NP)

Penulis: SM-15
Editor:redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!