Sekilas Info

Jelang Natal, Disperindag Maluku Siapkan 6.000 Paket Pasar Murah Mobile

satumalukuID/Istimewa Kepala Dinas Perindag Maluku Elvis Pattiselanno.

satumalukuID- Jelang perayaan Natal Kristus 25 Desember 2020 mendatang, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Maluku, menyiapkan 6.000 paket sembako.

Satu paket berisi telur, minyak goreng, susu, tepung terigu, mentega dan gula ini di jual seharga Rp.50.000. Ini setelah Pemerintah memberikan subsidi Rp.65.000 dari harga normalnya Rp.115.000.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Maluku, Elvis Pattiselano, mengatakan, paket sembako tersebut dijual murah melalui program Pasar Murah Mobile.

Program tersebut, kata dia, akan difokuskan di sejumlah wilayah di Kota Ambon. Ini dilakukan untuk menghindari kerumunan massa di tengah mewabahnya Covid-19.

"Jelang hari besar keagamaan Natal Tahun 2020 dan Tahun Baru 2021, kita siapkan 6.000 paket untuk pasar murah mobile," kata Elvis kepada wartawan di kantor Gubernur Maluku, Kota Ambon, Senin (30/11/2020).

Siapa warga yang akan diprioritaskan membeli paketan murah tersebut, Elvis mengaku pihaknya sudah bekerjasama dengan Dinas Sosial. Sebab, data yang dipakai adalah warga terdaftar dalam bantuan Program Keluarga Harapan (PKH).

"Data pembeli kita utamakan data PKH, kita koordinasi dengan Dinas Sosial, kita datangi misalnya di Desa Leahari, kita sesuaikan dengan data itu (PKH) mana yang masuk data itu, itu yang kita dahulukan untuk beli," tandasnya.

Penulis: Husen Toisuta
Editor:redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!