Sekilas Info

Cegah Covid-19 Brimob Maluku Semprot Disinfektan di Makosat, RS dan Lapangan Secara Berkala

satumalukuID- Personel Brimob Polda Maluku merupakan pasukan terdepan melawan penyebaran Covid-19 di Maluku, khususnya Kota Ambon. Tugasnya yang bersentuhan langsung dengan daerah rawan Covid, membuat Markas Komando Satuan (Makosat) Brimob Maluku di Tantui, Kota Ambon, kerap disemprot cairan disinfektan secara berkala.

"Tadi kami juga melakukan penyemprotan cairan disinfektan di Makosat Brimob Maluku di Ambon. Pembersihan Makosat dilakukan secara berkala," ungkap Kepala Satuan Brimob Polda Maluku, Kombes Pol. Muhammad Guntur, Sabtu (28/11/2020).

Brimob memiliki tugas dan peran penting dalam percepatan penanganan Covid-19 di tengah masyarakat. Sehingga sudah selayaknya, kesehatan anggota lebih dulu dijaga sebelum melayani dan mengamankan masyarakat dari bahaya virus pandemi tersebut.

"Penyemprotan disinfektan di lingkungan Makosat Brimob dilakukan oleh delapan personel unit KBR yang dipimpin Ipda A. Manullang," ungkapnya.

Meski belum diketahui jika penyemprotan disinfektan akan efektif mencegah penyebaran Covid-19, namun langkah itu diyakini merupakan salah satu cara selain menjalankan pola hidup sehat dan bersih, serta menjaga jarak (social distancing) ketika berada di tempat umum.

"Kegiatan penyemprotan ini merupakan tindakan preventif untuk mencegah masuknya virus corona dan penyakit lainnya sesuai yang di instruksikan oleh pimpinan di jajaran Kepolisian," ucapnya.

Selain Makosat, hari ini personel Brimob yang tergabung dalam Satgas Aman Nusa II, juga menyemprotkan Rumah Sakit Bhayangkara Polda Maluku dan Lapangan Letkol CHR Tahapary. Lapangan Polda Maluku ini setiap hari dikunjungi masyarakat Kota Ambon. Mereka melakukan aktifitas olahraga.

"Kami berharap dengan dilaksanakannya tindakan pencegahan dengan cara menyemprotkan cairan disinfektan lingkungan Polri dan lingkungan Markas, para personel dapat terbebas dari wabah virus corona ini," harapnya.

Foto: Tampak ruang kerja di Makosat Brimob Maluku disemprot cairan disinfektan, Sabtu (28/11/2020). (satumalukuID/Istimewa)

Penulis: Husen Toisuta
Editor:redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!