Sekilas Info

Lanjutkan Komando, Kapolda Maluku: Tidak Ada yang Perlu Dirobah dan Diperbaharui

Kapolda Maluku Irjen Pol Refdi Andri saat memberikan keterangan kepada wartawan di Mapolda Maluku, Kota Ambon, Kamis (26/11/2020).

satumalukuID- Irjen Pol Refdi Andri, resmi melanjutkan tongkat komando dari Irjen Pol Baharudin Djafar sebagai Kapolda Maluku. Ini setelah dirinya menerima Pataka Polda Maluku. Penyerahan Pataka berlangsung di Rupatama Mapolda Maluku, Kota Ambon, Kamis (26/11/2020).

Kepada wartawan usai mengantar dan melepas kepergian Baharudin Djafar meninggalkan Mapolda Maluku, mantan Kakor Lantas Polri ini mengaku tidak ada yang perlu dirobah maupun diperbaharui saat melanjutkan estafet kepemimpinan dari seniornya tersebut.

Menurutnya, Barudin Djafar sudah meletakan fondasi yang sangat kuat untuk kemajuan organisasi Polri di Maluku. Dia juga telah bekerjasama dan berkomunikasi secara internal maupun ekternal dengan baik.

"Kakanda kami bang Baharudin Djafar sudah meletakan fondasi yang kuat. Kerjasama dan komunikasi beliau dengan seluruh tokoh agama, masyarakat, adat, semua lapisan pemuda sudah dilakukan dengan baik. Tugas saya tentu tidak berlebihan adalah melanjutkan apa yang beliau sudah lakukan," kata Andri.

Orang nomor 1 Polri di Maluku ini mengakui jika tugas pejabat baru sebenarnya yaitu melanjutkan, merubah dan memperbaharui. Namun bagi Andri, dirinya saat ini hanya melanjutkan apa yang sudah dilakukan oleh Baharudin.

"Menurut saya tidak ada yang perlu dirubah dan juga tidak ada yang perlu diperbahrui. Karena beliau (Baharudin) sudah melakukan sesuatu dengan sangat baik, dengan manajemen yang baik," katanya.

"Beliau telah menggerakan unsur-unsur organisasi (Polri) ini dengan sangat baik. Cara berkomunikasi dengan TNI Pemda dan semua perkuatan dengan sangat baik, komunikasi dengan masyarakat sangat baik," tambah dia.

Andri mengaku tugasnya ke depan hanyalah mengamankan Pemilihan Umum Kepala Daerah yang akan berlangsung di empat Kabupaten di Maluku. Diantaranya Kabupaten Buru Selatan, Seram Bagian Timur, Maluku Barat Daya dan Kepulauan Aru.

"Tentu agenda kita ke depan yang utama adalah mengamankan pemilu pada empat kabupaten itu dengan baik. Sehingga tercipta pemilu yang aman tertib lancar dan damai. Inilah yang menjadi harapan kita," ucapnya.
Selain itu, Andri juga berharap semua satuan kewilayahan khususnya yang menyelenggarakan Pilkada, baik penyelenggara maupun masyarakat dapat bekerja dan berpartisipasi dengan baik.

"Harapan kami mari kita ciptakan ini dengan baik sehingga kita juga bisa menjadi acuan bahwa kita bisa melakukan segala sesuatu dengan sangat baik dan saya yakin dengan bantuan masyarakat, partisipasi masyarakat bisa berjalan dengan baik," tandasnya.

Penulis: Husen Toisuta
Editor:redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!