Sekilas Info

Kapolda Maluku Sebut Pengamanan Natal dan Tahun Baru Terapkan Prokes Covid-19 yang Ketat

satumalukuID/Husen Toisuta Kapolda Maluku Irjen Pol Refdi Andri.

satumalukuID- Kepala Kepolisian Daerah Maluku Inspektur Jenderal Polisi Refdi Andri, menyebutkan untuk perayaan Natal dan Tahun Baru 2021 mendatang, pihaknya akan melakukan pengamanan dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) Covid-19 secara ketat.

"Tentu kita punya agenda tahunan yang dikenal bagaimana kita mengamankan Natal dan Tahun Baru. Ini juga adalah agenda pada semua kewilayahan di Maluku. Polres, Polsek Bhabinkamtibmas, semua punya visi dan misi yang sama untuk mengamankan," ujar Andri, di Ambon, kamis (26/11/2020).

Pengamanan Natal dan Tahun Baru, kata dia, tentu akan melibatkan semua perkuatan, mitra kerja, termasuk media, dan seluruh masyarakat.

"Sekali lagi dua agenda ini dibarengi dengan protokol kesehatan yang ketat, jaga jarak, pakai masker, cuci tangan, dan ini kita harus sosialisasikan dan kita juga sekarang melaksanakan operasi yustisi," ungkapnya.

Andri menyebutkan, sosialisasi dan pelaksanaan operasi Yustisi akan terus dilakukan dengan harapan masyarakat menjadi paham dengan pentingnya penerapan prokes Covid-19.

"Bahwa itu adalah apa yang tujuannya baik, mendisiplinkan masyarakat, menyehatkan masyarakat, sehingga nanti ekonomi kita juga menjadi tumbuh sebagaimana harapan pemerintah," tandasnya.

Baca Juga

error: Content is protected !!