Sekilas Info

Dilindas Truk Air Polda Maluku, Pengendara Motor Scoopy Tewas di Tempat

satumalukuID- Naas menimpa Barry Harny Pattikawa, pengendara sepeda motor scoopy. Pria 43 tahun ini tewas di tempat kejadian perkara (TKP), Jalan Wolter Monginsidi, Lateri, Kecamatan Baguala Kota Ambon, Selasa (24/11/2020) sekira pukul 10.30 WIT.

Warga Kudamati, Kecamatan Nusaniwe Ambon ini meregang nyawa setelah dilindas truk air, kendaraan Operasional Biro Logistik Polda Maluku. Truk warna abu-abu jenis Mitsubishi 120 Ps dengan nomor polisi 703-XVI ini dikemudikan Robin D. Makatipu. Ternyata lelaki 61 tahun ini merupakan pensiunan ASN Polri Biro Logistik.

Kasubbag Humas Polresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease, Ipda Izaac Leatemia, dikonfirmasi satumaluku.id tidak mengelak terjadinya kasus kecelakaan lalu lintas tersebut.

Menurut saksi Kres Simatau, kata Leatemia, kecelakaan maut yang terjadi tepat di dekat SMA Negeri 5 Ambon ini berawal ketika kedua kendaraan bergerak searah. Mereka dari Lateri hendak menuju pusat Kota Ambon.

Di tengah perjalanan atau tepatnya mendekati TKP, korban dari belakang hendak mendahului truk dari sisi kanan. Sayang, sesampainya di tengah body truk, korban dikagetkan dengan sebuah mobil dari arah berlawanan.

Agar tidak dilindas mobil di depan yang tak dikenal, korban sedikit menepi hingga mengenai tanki minyak dan spakbor belakang sebelah kanan truk naas tersebut.

"Karena motor mengenai tanki penampung BBM dan spakboar ban kanan belakang sehingga pengendara terjatuh tepat di bawah ban kanan belakang dan kemudian bagian kepala terlindas," ungkap Leatemia mengutip keterangan saksi mata.

Kala itu korban terlindas ban truk pada bagian kanan belakang. Sementara motor matic miliknya terseret di tengah jalan protokol tersebut.

"Akibat dari tabrakan tersebut pengendara motor langsung meninggal dunia di TKP. Sempat dilarikan ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk tindakan medis selanjutnya," jelasnya.

Penulis: Husen Toisuta
Editor:redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!