Sekilas Info

LAWAN COVID-19

Gerakan Kesehatan Tanggulangi Covid-19 adalah Gerakan Non Partisan untuk Kemanusiaan

satumalukuID/Freepik.com Ilustrasi Covid-19.

satumalukuID - Ketua Bidang Penanganan Kesehatan Satgas Penanganan Covid-19 Alexander K Gintings menegaskan bahwa gerakan Kesehatan untuk menanggulangi Covid-19 adalah sebuah gerakan kemasyarakatan non partisan, untuk kemanusiaan, non diskriminatif dan pro terhadap kehidupan. 

“Ini yang perlu ditanamkan sehingga masyarakat tidak perlu resisten agar anggota di lapangan bekerja aman dan nyaman dan tidak dicurigai.” tandasnya di Jakarta, Minggu (22/11/2020).

Alex menyebutkan, kita semua berjuang memutuskan rantai penularan dengan menerapkan protokol Kesehatan. Namun, kita juga perlu tim pendukung yaitu tim pelacak kontak dari dinas Kesehatan, kementerian Kesehatan, dan Satgas Penanganan Covid-19.

Dia  menambahkan, timnya saat ini sedang berada di lapangan untuk melakukan penelusuran kontak erat pasien. 

Menurut dia, para pelacak kontak ini yang kini tengah mengalami persinggungan dengan masyarakat untuk memutus rantai penularan. Namun upaya melakukan pelacakan ternyata tidak mudah karena sebagian masyarakat menolak untuk diperiksa.

“Jadi tim pelacak kontak adalah sahabat masyarakat yang menolong saya, keluarga, dan sahabat-sahabat semua dari rantai penularan Covid-19,” tutur Alexander mengingatkan.

Baca Juga

error: Content is protected !!