Sekilas Info

MTQ NASIONAL

Sambangi Tiga Putri Aru di MTQ Nasional Sumbar, Penjabat Bupati Ingatkan Protokol Kesehatan

satumalukuID/Istimewa Penjabat Bupati Kepulauan Aru, Rosida Soamole, saat bertemu tiga kafilah Maluku asal Aru di Padang, Sumatera Barat, Sabtu (14/11/2020).

satumalukuID- Tiga putri asal Kabupaten Kepulauan Aru dipercayakan mewakili Provinsi Maluku di ajang Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke-28 yang dihelat di Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar).

Ketiga peserta MTQ Nasional yang mewakili Maluku dan berasal dari Aru ini yaitu Afla Rahangyamtel, Irma Kamarmir dan Arofah Rahangyamtel. Mereka mengikuti lomba Syahril Quran atau ceramah keagamaan sesuai isi kandungan Alquran.

Mata lomba Syahril Quran biasanya diikuti tiga orang dengan peran masing-masing yakni pembaca Alquran, Penerjemah dan Penceramah maksud dari isi pesan Alquran tersebut.

Tiga putri asal Kabupaten berjuluk Jargaria ini bakal bertanding pada Rabu (18/11/2020) mendatang dengan nomor tanding S.51. 

Untuk menyemangati tiga kafilah asal Aru tersebut, Penjabat Sementara Bupati Kepulauan Aru, Rosida Soamole, terbang ke Padang, Sabtu (14/11/2020). Dia memberikan suport dan pesan agar tiga perwakilan Maluku, khususnya Aru tersebut tetap semangat meski di tengah kondisi pandemi Covid-19.

Jauh-jauh dari daerah yang berbatasan dengan Australia tersebut, Soamole juga meminta tiga putri cantik itu agar tetap memperhatikan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 di setiap aktivitas.

Selain menerapkan prokes, seperti memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan, Soamole juga mengingatkan mereka untuk senantiasa menjaga asupan nutrisi dan istirahat yang cukup.

“Saya berpesan, meskipun di tengah pandemi Covid-19, kalian harus tetap semangat. Jaga kesehatan, jaga asupan nutrisi, istirahat yang cukup, serta selalu terapkan protokol kesehatan,” kata Soamole melalui rilis yang diterima satumaluku.id.

Soamole mengaku bangga dengan kiprah tiga putri cantik tersebut. Sebab, mereka telah mengharumkan Kepulauan Aru dengan mewakili Maluku di kancah Nasional.

"Saya doakan semoga kalian selalu sehat dan mampu mengikuti MTQ ini dengan baik, serta mampu meraih prestasi yang membanggakan bagi Provinsi Maluku dan terkhususnya Kabupaten Kepulauan Aru," harapnya.

MTQ Nasional ke-28 di Sumatera Barat itu telah berlangsung sejak tanggal 11 dan akan berakhir pada 21 November 2020 mendatang.

Baca Juga

error: Content is protected !!