Sekilas Info

Posbindu PTM Ebenhaezer Ohoi Weduar Kei Besar Selatan Raih Penghargaan dari Menteri Kesehatan

Penyerahan penghargaan dari Kementerian Kesehatan RI kepada Bupati Thaher Hanubun berlangsung secara virtual di Jakarta, Kamis (12/11/20) (Kemenkes RI)

satumalukuID – Pos Pembinaan Terpadu Penyakit Tidak Menular (Posbindu PTM) Ebenhaezer Ohoi Weduar, Kecamatan Kei Besar Selatan, Kabupaten Maluku Tenggara, mendapat penghargaan dari Kementerian Kesehatan RI dan kategori inovasi dan integrasi kegiatan Posbindu PTM.

Selain Posbindu PTM Ebenhaezer Ohoi Weduar, Bupati Maluku Tenggara (Malra) M Thaher Hanubun juga menerima penghargaan terkait hal yang sama dari Menteri Kesehatan.

Siaran pers yang diterima, Jumat (13/11/2020), menyebutkan pemberian penghargaan tersebut dilangsungkan secara virtual oleh Kemenkes RI pada peringatan HKN ke-56. penghargaan diserahkan oleh Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto dan disaksikan Bupati Malra bersama jajaran dan insan kesehatan di Aula Kantor Bupati di Kota Langgur, Kamis (12/11).

Baca Juga: Posbindu Kalesang Sehat Kelurahan Ahusen Ambon Raih Penghargaan dari Kementerian Kesehatan

Posbindu PTM Ebenhaezer Malra mendapat penghargaan dalam kategori tersebut bersama Posbindu PTM Berkah Kabupaten Aceh Besar, Provinsi Aceh, Posbindu Lestari Kabupaten Kulonprogo, Daerah Istimewa Yogyakarta, Posbindu PTM Sehat Jaya Kabupaten Kota Waringin Barat, Provinsi Kalimantan Tengah, dan Posbindu PTM Kota Lubuklinggau, Provinsi Sumatera Selatan.

Kemenkes RI memberi tanda penghargaan bagi 15 Posbindu PTM Kabupaten/kota pada peringatan HKN ke-56 berdasarkan tiga kategori, yakni keaktifan Posbindu PTM, inovasi dan integrasi kegiatan Posbindu PTM, dan kategori koordinasi lintas sektor dalam penyelenggaraan Posbindu PTM.

Sementara itu Bupati Thaher Hanubun diberi penghargaan sebagai Kepala Daerah Pembina Wilayah Posbindu PTM bersama 14 Kepala Daerah lainnya di Indonesia.

Kepala Daerah yang juga mendapat penghargaan tersebut, yakni Bupati Kendal, Bupati Humbang Hasundutan, Bupati Hulu Sungai Selatan, Bupati Banggai, Bupati Nunukan, Bupati Aceh Besar, Bupati Kulonprogo, Bupati Kota Waringin Barat, Bupati Lampung Selatan, Bupati Bulungan, Wali Kota Lubuklinggau, Wali Kota Ambon, Wali Kota Probolinggo, dan Wali Kota Jakarta Utara.

Baca Juga

error: Content is protected !!