Sekilas Info

Posbindu Kalesang Sehat Kelurahan Ahusen Ambon Raih Penghargaan dari Kementerian Kesehatan

satumalukuID - Pos Pembinaan Terpadu (Posbindu) Kalesang Sehat,  kelurahan Ahusen Kota Ambon Provinsi Maluku menerima penghargaan dari Kementerian Kesehatan pada perayaan puncak Hari Kesehatan Nasional ke-56.

Penghargaan kategori koordinasi lintas sektor dalam penyelenggaraan Posbindu Penyakit Tidak Menular (PTM) yang diserahkan secara virtual melalui aplikasi Zoom Meeting dan Live Streaming Youtube Channel Kemenkes, Kamis (12/11/2020).

Kepala Dinas Kesehatan Kota Ambon, Wendy Pelupessy menyatakan, Posbindu PTM mewujudkan peran serta masyarakat dalam melakukan kegiatan deteksi dini dan pemantauan faktor risiko Penyakit Tidak Menular (PTM) yang dilaksanakan secara terpadu, rutin dan periodik.

Penghargaan juga diraih Wali Kota Ambon, Richard Louhenapessy sebagai kepala daerah di wilayah Pos Pembinaan Terpadu (Posbindu) Penyakit Tidak Menular (PTM).

Baca Juga: Kampung RW 04 Pohon Pule Ambon Raih Trophy Utama Proklim Nasional

Wali Kota katanya, dinilai berperan dalam pembangunan kesehatan untuk wilayah Kota Ambon. Serta membantu mendukung pembangunan kesehatan lewat berbagai kebijakan yang diambil.

"Kebijakan yang diambil Wali Kota Ambon terkait kesehatan masyarakat, khususnya terhadap penanganan serta pengendalian PTM karena  dinilai  mendukung pembangunan kesehatan di Ambon, " ujarnya.

Hal ini juga dibuktikan dengan terpilihnya Posbindu Kalesang Sehat Kelurahan Ahusen sebagai salah satu peraih penghargaan untuk kategori koordinasi lintas sektor dalam penanganan dan pengendalian PTM.

Baca Juga: Bersama Gubernur Jawa Tengah dan Sejumlah Bupati, Walikota Ambon Diberi Penghargaan dari BNPB

Wali Kota Ambon , Richard Louhenapessy secara terpisah menyatakan, penghargaan yang diraih bukan semata-mata karena kerjanya, tetapi karena dukungan tenaga medis, masyarakat dan para wartawan  yang senantiasa berperanserta  atas kebijakan yang diambil.

"Saya memberikan apresiasi kepada semua pihak, baik aparat medis, masyarakat maupun para waftawan  yang selama ini telah mendukung, kebijakan dilaksanakan  serta bersama-sama berupaya untuk menjaga kesehatan masyarakat, " tandasnya.

Baca Juga

error: Content is protected !!