Sekilas Info

Kaka dan Ridho Slank Datang ke Pulau Nusalaut Ajak Anak Muda Terapkan Kebiasaan Memakai Masker

Foto: ANTARA/Fauzi Lamboka Kaka Slank (dua kiri) dan Ridho Slank (dua kanan) menjelaskan protokol kesehatan 3M di Negeri Ameth, Kecamatan Nusa Laut, Maluku, Rabu (11/11/2020).

satumalukuID - Dua personel Band Slank, Akhadi Wira Satriaji (Kaka) dan Mohammad Ridwan Hafieds (Ridho) mengajak anak muda di Kecamatan Nusa Laut, Provinsi Maluku untuk menerapkan protokol kesehatan 3M yakni memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Kedatangan dua musisi itu di Negeri Ameth, Rabu (11/11/2020), merupakan rangkaian ekspedisi Maluku dari Yayasan Econusa untuk respon Covid-19 dan pengurangan sampah laut.

Di hadapan puluhan anak muda dari Angkatan Muda Gereja Protestan Maluku, Kaka Slank mencontohkan bagaimana menggunakan masker yang baik dan benar, untuk mencegah penyebaran virus corona.

Baca Juga: Ridho Slank Bikin Kedai Kopi Katong Terinspirasi Gaya Ngopi Orang Ambon

"Masker medis paling lama empat jam digunakan, demikian juga masker kain setelah empat jam digunakan untuk diganti kembali," jelas Kaka.

Selanjutnya, Ridho Slank mencontohkan bagaimana enam langkah mencuci tangan yang baik dan benar.

Mereka juga memanggil salah seorang anak muda untuk mencontohkan kembali bagaimana tata cara mencuci tangan.

Ketua Yayasan Econusa Bustar Maitar menjelaskan rangkaian kegiatan Ekspedisi Maluku dilaksanakan sejak 22 Oktober hingga 18 November mendatang.

Ekspedisi dimulai dari Sorong, Pulau Kofiau, Gane dalam, Samo, Tidore, Ambon Tulehu, Haruku, Saparua, Nusa Laut, Rhun, Ai, Hatta, dan berakhir di Banda.

Perjalanan yang memakan waktu 25 hari ini menempuh 17 titik menggunakan Kapal Kurabesi.

Pemberhentian selama beberapa hari di Kampung Samo, Ternate-Tidore dan Kajoa digunakan untuk melakukan kegiatan kampanye dan peningkatan kesadaran kepada masyarakat.

Penulis: Fauzi/ant
Editor:Redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!