Sekilas Info

LAWAN COVID-19

Menkes Sebut Hari Kesehatan Nasional Jadi Momentum Beryukur di Era Pandemi Covid-19

satumalukuId/Istimewa Sekretaris Daerah Maluku, Kasrul Selang, membacakan sambutan Menteri Kesehatan RI, Terawan Agus Putranto, pada peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-56 Tahun 2020, Ambon, Kamis (12/11/2020).

satumalukuID - Menteri Kesehatan (Menkes) RI, Terawan Agus Putranto, menyebutkan, bahwa Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-56 Tahun 2020 merupakan momentum untuk kita bersyukur di era pandemi covid-19, dan mengingatkan kita semua tentang pentingnya kesehatan.

Pernyatan Menkes tersebut disampaikannya dalam sambutan tertulis, yang dibacakan oleh Sekertaris Daerah Maluku, Kasrul Selang, pada peringatan HKN, di Ambon, Kamis (12/11/2020).

“Tema HKN tahun 2020 tentang Satuan Tekad Menuju Indonesia Sehat, merupakan upaya bagaimana membangun masyarakat yang produktif dan aman dari Covid 19 di era adaptasi kebiasaan baru,” ujar Menkes Terawan.

Dia lantas mengimbau kepada seluruh masyarakat dan tenaga kesehatan , melalui sub tema HKN, "Jaga Diri, Keluarga dan Masyarakat, Selamatkan Bangsa dari Pademk Covid 19", agar selalu disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan untuk menjaga keterpaparan dari covid 19.

“Sekuat apapun upaya pemerintah tidak akan cukup apabila tidak didukung oleh masyarakat dengan mematuhi protokol kesehatan," tandasnya.

Untuk itu Menteri Terawan meminta kepada seluruh jajaran kesehatan yang melaksanakan berbagai kegiatan pada rangkaian peringatan HKN tahun ini, agar memperkuat penerapan strategi penanganan Covid 19 sebagai wujud dan tekad masyarakat Indonesia untuk sehat.

Dia menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada segenap jajaran kesehatan, lintas sektor di Pusat dan Daerah serta seluruh lapisan masyarakat yang telah bahu membahu berjuang tanpa mengenal lelah.

"Terima kasih kepada berbagai pihak di semua lini dalam melaksanakan pembangun kesehatan, sebagai sebuah perjuangan untuk selamatkan bangsa dari pandemi covid 19 dan mewujudkan Indonesia semakin sehat," pungkasnya.

Penulis: Tiara Salampessy
Editor:redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!