Sekilas Info

LAWAN COVID-19

Hari Ini Satu ASN di Pemkot Ambon dan Satu di Kanwil Agama Maluku Meninggal Akibat Covid-19

satumalukuID/Istimewa Pemakaman almarhum EKK, Kepala Bidang Perencanaan Infrastruktur dan Pengembangan Bappedalitbang Kota Ambon, di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Khusus Covid-19 di kawasan Desa Hunut, Kecamatan Baguala Ambon.

satumalukuID- Kabar duka kembali menyelimuti Maluku, khususnya Kota Ambon. Dua pasien Covid-19 yang disertai dengan komorbid atau penyakit bawaan meninggal dunia di RSUD dr. M. Haulussy, Kota Ambon, Kamis (12/11/2020).

Pasien pertama yang menghembuskan nafas terakhir yaitu EKK, Kepala Bidang Perencanaan Infrastruktur dan Pengembangan Bappedalitbang Kota Ambon ini tutup usia pukul 11.35 WIT.

Selang tiga jam berlalu, giliran JK, Aparat Sipil Negara (ASN) di Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Maluku, yang menemui ajalnya sekira pukul 14.45 WIT.

Kedua ASN di Provinsi Maluku itu, kini telah dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Khusus Covid-19 di kawasan Desa Hunut, Kecamatan Baguala Ambon.

EKK tutup usia sejak dirawat pada 4 November 2020 lalu. Pria 56 tahun itu selain diserang komorbid, juga pandemi Covid-19 yang memperparah. Dia tercatat sebagai pasien dengan nomor terkonfirmasi 4.029 di Provinsi Maluku.

Sebelum dikebumikan, jenazah almarhum sempat mendapat penghormatan terakhir dari seluruh SKPD yang dipimpin langsung Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy di depan Balai Kota Ambon.

Sementara JK, dinyatakan positif Covid-19 dari hasil Test Cepat Molekuler (TCM). Dia diketahui mulai masuk rumah sakit pukul 14.30 WIT.

Sebelum dikebumikan di TPU Hunut, almarhumah berusia 52 tahun ini sempat mendapat penghormatan terakhir yang dipimpin Pejabat Kanwil Kementerian Agama Provinsi Maluku.

"Selain itu juga doa pelepasan dilayani oleh Pendeta dari Gereja Protestan Maluku (GPM)," kata Kasrul Selang, Ketua Pelaksana Harian Satuan Tugas Penanganan Covid-19, Kasrul Selang.

Atas nama Pemerintah Daerah Provinsi Maluku dan Kota Ambon/Satuan Tugas Penanganan COVID-19, Kasrul menyampaikan turut berbelasungkawa terhadap berpulannya bapak EKK dan ibu JK.

"Semoga almarhum dan almarhumah mendapat tempat yang layak di sisi Tuhan Yang Maha Esa, dan keluarga yang ditinggalkan selalu diberikan ketabahan," tandasnya.

Penulis: Husen Toisuta
Editor:redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!