Sekilas Info

LAWAN COVID-19

Dua Warganya Meninggal Akibat Covid-19, Wali Kota Ambon Harap Bisa Imbangi dengan Kesembuhan

satumalukuID/Husen Toisuta Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy.

satumalukuID- Hari ini dua Aparat Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Ambon dan Kementerian Agama Maluku, meninggal dunia akibat terpapar Covid-19 dan komorbid (penyakit bawaan).

Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy, menyebutkan, dengan meninggalnya dua warga Ambon itu sangat berpengaruh besar terhadap proses penanganan Covid-19.

Menurut Richard, korban meninggal akibat Covid sangat mempengaruhi nilai score, kendati tingkat kesembuhan meningkat dan konfirmasi positif melambat.

"Dia akan berpengaruh kepada score walaupun kesembuhan itu signifikan dan terkonfirmasi relatif kecil, tapi kematian relatif tinggi dia akan berpengaruh kepada score kita," kata Richard kepada wartawan di Balai Kota Ambon, Kamis (12/11/2020).

Wali Kota dua periode itu berharap angka kematian dua warga hari ini tidak merubah status Ibukota Provinsi Maluku yang berada di zona oranye.

"Kita sudah di zona oranye, kita punya nilai sudah tembus dua koma sekian. Saya berharap kita imbangi lagi dengan tingkat kesembuhan supaya dia bisa berdampak pada nilai score," harapnya.

Penulis: Husen Toisuta
Editor:redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!