Sekilas Info

ROKOK ILEGAL

Bea Cukai Maluku Bakar Ribuan Batang Rokok Ilegal dan Ratusan Baju Bekas

satumalukuID/Istimewa Ribuan batang rokok dan ratusan pakaian bekas tampak dimusnahkan dengan cara dibakar di KPPBC TMP C Ambon, Kamis (12/11/2020).

satumalukuID- Kantor Wilayah (Kanwil) Bea dan Cukai Provinsi Maluku melakukan pemusnahan terhadap ribuan batang rokok, ratusan baju bekas dan barang tegahan ilegal lainnya, Kamis (12/11/2020).

Pemusnahan dengan cara dibakar barang ilegal hasil penindakan ini berlangsung di halaman Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea Cukai (KPPBC) Tipe Madya Pabean (TMP) C Ambon, Kawasan Pelabuhan Yos Sudarso, Kota Ambon.

"Barang ilegal yang dimusnahkan terdiri dari 1110 batang rokok, 874 pcs baju bekas dan ratusan barang tegahan lainnya," kata Kepala Kanwil Bea dan Cukai Provinsi Maluku, Erwin Sitomorang di Ambon.

Pemusnahan ribuan barang ilegal yang beredar di Maluku ini merupakan proses tindak lanjut dari kegiatan penindakan oleh rekan-rekan Bea Cukai Ambon.

Pada kesempatan itu Erwin juga menyampaikan apresiasi yang besar kepada Bea Cukai Ambon. Mereka telah berhasil menegah barang-barang terlarang menurut Undang-Undang Kepabeanan dan Cukai.

Dia berharap, pemusnahan ribuan pcs barang ilegal tersebut dapat memberikan informasi kepada masyarakat. Di mana, peran mereka sangat penting.

"Sinergi seluruh aparat pengawasan dan peran serta masyarakat dalam mendukung pemberantasan penyelundupan sangat penting," tandasnya.

Penulis: Husen Toisuta
Editor:redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!