Sekilas Info

KASUS PERKOSAAN

Mabuk, Warga Urimesing Ambon Perkosa Sepupu Sendiri

satumalukuID/Husen Toisuta

satumalukuID- AM, warga Kusu-kusu Sere, Negeri Urimesing, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon, harus meringkuk dipenjara. Pemuda 23 tahun ini tega memerkosa sepupu sendiri berusia 16 tahun.

AM berbuat bejat kepada gadis di bawah umur itu dalam kondisi mabuk. Dia memaksa kehendaknya untuk menggauli korban. Kasus itu berlangsung pada Senin malam (12/10/2020). Dan baru terkuak pada November 2020.

Usut punya usut, AM akhirnya ditetapkan sebagai tersangka kasus persetubuhan terhadap anak. Dia sangkakan Pasal 81 UU RI No. 17 Tahun 2016 UU Perlindungan Anak. Ancaman hukumannya 5 sampai 15 tahun penjara.

"Tersangka kami amankan pada Jumat (6/11/2020) lalu," ungkap Kapolresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease Kombes Pol. Leo Surya Nugraha Simatupang, melalui Kasat Reskrim AKP. Mido. J. Manik kepada wartawan, Rabu (11/11/2020).

Modus yang dilakukan tersangka dalam aksi tak senonoh tersebut, kata Mido, yaitu mengajak korban untuk berpacaran. Setelah itu dia memaksa dan merayu korban untuk bersetubuh.

"Saat itu tersangka mabuk. Dia memaksa korban untuk bersetubuh. Korban tidak mau dan melarikan diri. Tersangka mengejar dan berhasil memerkosanya," kata dia.

Kasus itu sempat ditutupi. Perbuatan tersangka baru diketahui setelah foto korban yang tampak tanda cupang di area terlarangnya terlihat oleh keluarga. Korban akhirnya menceritakan semuanya kepada keluarga.

"Kasus ini baru dilaporkan dan kami kemudian mengamankan tersangka pada 6 November lalu," tandasnya.

Penulis: Husen Toisuta
Editor:redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!