Sekilas Info

LAWAN COVID-19

Kader KB Kota Ambon Terus Sosialisasi Bahaya Covid-19

satumalukuID/Istimewa Ilustrasi lawan Covid-19

satumalukuId- Ada sebanyak 376 Kader Keluarga Berencana (KB) di Kota Ambon yang diangkat, dan mereka merupakan orang-orang yang terpilih menjadi duta perubahan perilaku kepada masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

"Ratusan kader KB ini terdiri dari Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkup Pemerintah Kota dan juga masyarakat biasa. Mereka terus menjalankan sosialisasi tentang bahaya Covid-19," ungkap Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB) Kota Ambon, Wilhelmina Patty, di Ambon, Rabu (11/11/2020).

Menurut Wilhelmina, lewat kader KB yang dibentuk, pihaknya terus melakukan sosialisasi tentang bahaya virus Corona atau Covid-19 di tengah-tengah masyarakat.

"Tugas mereka harus memberikan sosialisasi sampai masyarakat itu memahami Covid-19 ini," tuturnya.

Meski begitu, Wilhelmina katakan, jika ada masyarakat yang tidak suka dengan kerja kader KB, itu bagian dari konsekuensi. Namun, mereka harus tetap melakukan sosialisasi itu terus-menerus sampai orang itu benar-benar yakin bahwa memang covid ini ada.

"Sosialisasi itu sudah dilakukan oleh para kader sejak 20 Oktober lalu. Saya berharap agar seluruh kader dapat menjalankan tugas dengan baik, sehingga masyarakat dapat mengerti betapa bahayanya Covid-19," tutupnya.

Penulis: Tiara Salampessy
Editor:redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!