Sekilas Info

LAWAN COVID-19

Kasus Konfirmasi Covid-19 di Ambon Melambat, Jumlah Warga yang Sembuh Meningkat

satumalukuID/Husen Toisuta Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy.

satumalukuID- Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy, menyebutkan, kasus konfirmasi Covid-19 pada Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Transisi Tahap IX, mulai melambat. Sementara tingkat kesembuhan terus meningkat.

"Tingkat terkonfirmasi pasien sangat lamban, tapi yang justru sembuh itu sangat meningkat," kata Richard kepada wartawan di Ambon, Selasa (10/11/2020).

Peningkatan kesembuhan dan melambannya kasus konfirmasi Covid-19, diakui merupakan kerja keras semua pihak, termasuk masyarakat.

Wali Kota dua periode ini juga sangat mengapresiasi kinerja Gugus Tugas Covid-19 dan masyarakat Kota Ambon yang mulai sadar dengan penerapan protokol kesehatan. Olehnya itu, dia mengingatkan masyarakat agar tetap menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak selalu diutamakan dalam setiap melaksanakan aktivitas.

"Kita harus berikan apresiasi kepada semua pihak yang terlibat. Baik Pemerintah Kota, terutama TNI-Polri, dan masyarakat," sebutnya.

Richard menyebutkan, dengan kondisi penanganan Covid yang semakin membaik, berpengaruh pada nilai scoring Kota Ambon. Nilai tersebut tentunya akan berpengaruh pada zonasi yang kini berstatus oranye.

"Sekarang memang masih zona oranye. Namun, tingkat scoringnya juga sudah naik. Sudah lebih dari 2 sekian," ungkap dia.

Dengan kondisi saat ini, ditambah tidak ada lagi korban meninggal, maka diharapkan secepatnya akan membawa zonasi Kota berjuluk Manise ini ke zona kuning.

"Kita berharap, kalau tingkat kematian tidak ada, zona itu cepat berpindah ke zona kuning," tandasnya.

Penulis: Husen Toisuta
Editor:redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!