Sekilas Info

LAWAN COVID-19

Jaga Ketahanan Pangan Hadapi Covid-19, Wali Kota Ambon Resmikan Dua Kampung Tangguh

satumalukuID/Husen Toisuta Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy tampak sedang memanen jagung di Dusun Karang-Karang, Desa Poka, Kecamatan Teluk Ambon, Kota Ambon, Selasa (10/11/2020).

satumalukuID- Ketahanan pangan sangat penting dalam mengantisipasi kondisi Covid-19 yang belum berakhir. Olehnya itu untuk menjaganya, Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy, meresmikan atau melounching dua Kampung Tangguh di Kota Ambon, Selasa (10/11/2020). Richard tidak sendiri, tapi didampingi Kapolda Maluku, Irjen Pol Bahrudin Djafar.

Dua wilayah yang dijadikan sebagai Kampung Tangguh dalam sehari ini yaitu Dusun Karang-Karang, Desa Poka, Kecamatan Teluk Ambon, dan Negeri Naku, Kecamatan Leitimur Selatan.

Pada kesempatan itu, Richard memberikan apresiasi kepada seluruh masyarakat. Sebab, dapat mengantarkan dua desa tersebut menjadi Kampung Tangguh.

Di tengah pandemi Covid-19, Richard mengaku kampung tangguh sangat diperlukan dan dilakukan masyarakat untuk menjaga ketahanan pangan di wilayah masing-masing.

"Aspek ketahanan pangan penting sebagai jawaban, untuk mengantisipasi kondisi Covid yang sementara kita hadapi," ungkapnya.

Tak hanya aspek ketahanan pangan maupun keamanan yang harus dijaga, tetapi Richard juga meminta masyarakat untuk dapat merawat kesehatan, khususnya diri sendiri.

"Ada dua aspek lain yang harus dijaga. Yaitu tangguh dari aspek kesehatan. Sisi lain juga tangguh dari aspek keamanan," sebutnya.

Mantan Ketua DPRD Maluku tersebut juga mengingatkan masyarakat untuk selalu bersyukur kepada Tuhan. Orang nomor 1 di Pemerintahan Kota Ambon itu juga menghimbau masyarakat untuk senantiasa mentaati protokol kesehatan. Yaitu selalu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan pakai sabun di air yang mengalir.

Penulis: Husen Toisuta
Editor:redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!