Sekilas Info

Peringati Maulid Nabi, PKS Maluku Angkat Tema Bela Kehormatan Nabi

satumalukuID - Memperingatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 Hijriah, DPW PKS Maluku mengangkat tema "Bela Kehormatan Nabi". Tema tersebut diangkat berhubungan dengan pernyataan kontroversial Presiden Perancis, Emmanuel Macron yang melukai hati umat Islam.

Acara ini dilaksanakan di Markas DPW PKS Maluku di Poka dan disiarkan langsung melalui zoom dan live youtube, diikuti kader dan simpatisan secara offline dan online, Minggu (8/11/2020).

Ketua DPW PKS Maluku, Abdullah Asis Sangkala dalam sambutannya menegaskan bahwa PKS secara institusi mengecam keras pernyataan Presiden Perancis.

"Presiden PKS dan Pimpinan Fraksi PKS DPR RI sudah mengeluarkan pernyataan mengecam pernyataan kontroversial Emmanuel Macron," Kata Sangkala.

Menurut Wakil Ketua DPRD Maluku tersebut, di era demokrasi dunia saat ini, seharusnya kepala negara menunjukan sikap saling menghargai dan menghormati, apalagi soal keyakinan.

"Kan umat Islam sudah clear keyakinannya bahwa Nabi Muhammad SAW adalah sosok dimuliakan dan penuh dengan akhlak yang baik. Untuk membangun tatanan dunia baru yang damai, yang tenang, harusnya pemimpin dunia seperti Macron menghindari pernyataan-pernyatan, yang dapat menimbulkan gesekan-gesekan keumatan dan kebangsaan," tandasnya.

Kecaman atas pernyataan Macron, lanjut Sangkala, mesti dijadikan sebagai momentum penguatan ukhuwah keumatan, sekaligus realisasi komitmen PKS soal toleransi.

"Dengan kejadian ini, umat Islam kembali menguatkan komitmen keberagamaan, tentu dengan semangat Islam, yang rahmat untuk semesta alam sesuai ajaran Nabi. Agar kita menjadi toleran, saling menghormati, menghargai, dalam kebinekaan berdasarkan Pancasila di NKRI, yang kita cintai bersama," ujarnya.

Penulis: Tiara Salampessy
Editor:redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!