Sekilas Info

PERAHU TENGGELAM

Perahu Ketinting Tenggelam di Perairan Pulau Kelang Seram Barat

satumalukuID/Istimewa Tim SAR Pos Namlea lakukan pencarian terhadap dua nelayan hilang di Perairan Kabupaten Seram Bagian Barat, Senin (9/11/2020).

satumalukuID- Perahu ketinting bermuatan 3 orang penumpang tenggelam di perairan Pulau Kelang, Kabupaten Seram Bagian Barat, Minggu (8/11/2020) sekira pukul 22.00 WIT. Satu orang dikabarkan selamat, dan dua lainnya masih dalam pencarian.

Korban selamat dari kecelakaan laut tersebut yaitu Rizal (19). Sementara hilang dan masih dicari adalah Firmansyah Tomia (19) dan Wahid Tomia  (18).

Belum diketahui pasti penyebab sehingga perahu yang bergerak dari perairan Dusun Pilar Luhutubang, Pulau Manipa, SBB tersebut bisa tenggelam.

"Kami terima info tadi pukul 05.54 WIT. Tim sudah bergerak menuju lokasi pencarian pada pukul 06.12 WIT," kata Kepala Basarnas Ambon, Djunaidi, Senin (9/11/2020).

Djunaidi mengatakan, setelah mendapat info dari Ibu Satria Tomia, keluarga korban, tim dikerahkan menuju lokasi kejadian dengan estimasi perjalanan 2 jam.

"Selanjutnya tim SAR akan melakukan pencarian pada koordinat duga 3°16'36.58"S - 127°41'13.41"E," terangnya.

Tim pencarian yang dikerahkan, lanjut Djunaidi, dari Pos SAR Namlea. Personel melakukan pencarian menggunakan Rigid Inflatable Boat (RIB) 03.

"Sampai saat ini, proses pencarian masih terus dilakukan," tandasnya.

Penulis: Husen Toisuta
Editor:redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!