Sekilas Info

LAWAN COVID-19

Pangdam Pattimura Ingatkan Keluarga Besar TNI Terapkan Protokol Kesehatan

satumalukuID/Istimewa Pangdam XVI/Pattimura, Mayor Jenderal TNI Agus Rohman, saat memberikan sambutan di kegiatan silaturahmi keluarga besar TNI.

satumalukuID- Pangdam XVI/Pattimura, Mayor Jenderal TNI Agus Rohman, mengingatkan kepada keluarga besar TNI di Maluku untuk senantiasa menerapkan protokol kesehatan disaat melaksanakan aktivitas sehari-hari.

Penerapan protokol kesehatan secara baik dan benar seperti memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak, merupakan langkah tepat untuk menekan potensi penularan Covid-19 dalam segala aspek.

“Secara internal, kita harus memastikan bahwa seluruh Keluarga Besar TNI telah melaksanakan protokol kesehatan secara baik," kata Agus Rohman pada kegiatan silaturahmi bersama Keluarga Besar TNI (KBT) Wilayah Maluku tahun 2020 di Lapangan Indoor Tapal Kuda, Kota Ambon, Jumat (6/11/2020).

Selain penerapan protokol kesehatan, orang nomor 1 TNI AD di Maluku dan Maluku Utara ini juga mengingatkan penting menerapkan pola hidup bersih dan sehat.

"Pola hidup sehat mulai dari diri perorangan, keluarga, komunitas dan profesi, termasuk perumahan, perkantoran dan lingkungan sekitarnya harus dilaksanakan dengan baik," tekannya.

Di sisi lain, Jenderal Bintang Dua TNI itu meminta setiap personel TNI agar senantiasa menjaga silaturahmi. Ini sangat tepat untuk memperkokoh kebersamaan dan kekeluargaan harmonis antara Kodam XVI/Pattimura dengan Keluarga Besar TNI (Angkatan Laut dan Udara) di wilayah Maluku.

Sebagai kekuatan yang tidak terpisahkan, Agus mengajak seluruh keluarga besar TNI untuk bersama membangun Maluku. Dia juga meminta bersama menciptakan situasi dan kondisi yang kondusif demi tercapainya keberhasilan pembangunan.

Keberhasilan suatu daerah, lanjut Agus, tentu muaranya adalah kesejahteraan masyarakat. "Hal ini sesuai dengan visi saya; Satukan kekuatan untuk meraih sukses demi terwujudnya Maluku yang aman, damai dan sejahtera."

Penulis: Husen Toisuta
Editor:redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!