Sekilas Info

Sekolah Dasar Santo Yakobus di Ahuru Ambon Terbakar

satumalukuID/istimewa Ruang Kelas 4 Sekolah Dasar (SD) Santo Yakobus di Kawasan Ahuru Ambon, yang terbakar.

satumalukuID- Sekolah Dasar (SD) Santo Yakobus yang berada di kawasan Ahuru RT 003 RW 016 Negeri Batu Merah, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, terbakar, Jumat (6/11/2020), sekira pukul 15.00 WIT.

Beruntung, kebakaran tidak merembet membakar seluruh ruangan sekolah. Api hanya membakar pelapon ruang kelas 4 setelah petugas pemadam kebakaran Kota Ambon dibantu warga setempat bergegas melakukan pemadaman.

Kasubbag Humas Polresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease, Ipda Izaac Leatemia, mengatakan, menurut Kristun Yanan, warga sekitar saat kebakaran dirinya berada di dalam rumah. Pria 56 tahun ini kemudian diberitahukan anak-anak terkait kebakaran itu.

"Saat itu saksi langsung turun ke ruang kelas 4 dan melihat tumpukan buku di lantai sudah terbakar dan merembes ke plafon," kata Leatemia kepada satumaluku.id.

Tak berselang lama, 3 unit mobil Dinas Pemadam Kebakaran Kota Ambon tiba di Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan langsung memadamkan api di ruangan kelas empat tersebut.

"Saat itu juga personil Polsek Sirimau tiba dan mengamankan TKP serta meminta warga agar tidak mendekat agar tidak mengganggu Petugas Damkar," jelasnya.

Kurang lebih setengah jam, api berhasil dijinakan. Petugas pemadam kebakaran kembali dan dilanjutkan dengan proses pemagaran TKP menggunakan garis polisi.

"Korban jiwa tidak ada. Penyebab kebakaran juga belum diketahui. Kita masih melakukan penyelidikan," tandasnya.

Penulis: Husen Toisuta
Editor:redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!