Sekilas Info

Sejumlah Kader Partai Demokrat Dipecat Terkait Pilkada Serentak Empat Kabupaten di Maluku

satumalukuID - Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrat Provinsi Maluku telah melakukan pemecatan terhadap beberapa kader yang tidak mendukung calon kepala daerah yang diusung partai tersebut.

"Beberapa kader PD memang sudah kami pecat karena mereka menyatakan diri secara terang-terangan tidak mendukung Paslon kepala daerah yang telah mendapatkan rekomendasi Demokrat pada Pilkada serentak 2020 di empat kabupaten," kata Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrat Maluku, Roy Elwen Pattiasina di Ambon, Kamis (5/11/2020).

Empat daerah yang akan menyelenggarakan Pilkada serentak 9 Desember 2020 di Maluku adalah Kabupaten Seram Bagian Timur, Kabupaten Buru Selatan, Kabupaten Kepulauan Aru, serta Kabupaten Maluku Barat Daya.

Menurut Roy, DPD PD Maluku telah membentuk satuan kerja khusus yang bertanggung jawab untuk memenangkan pasangan calon yang diusung partai.

Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat juga telah membentuk satgas untuk Maluku dan Maluku Utara yang diketuai oleh Johan Latuconsina.

"Untuk Pilkada serentak di Maluku, direncanakan Michael Wattimena dan Jecklin akan turun, dan mungkin kita akan bersama-sama ke empat kabupaten yang akan melangsungkan Pilkada," kata Roy.

Dia juga mengakui tim dari satgas DPP dan DPD sudah melakukan beberapa kali rapat melalui aplikasi Zoom bersama para ketua DPC untuk mengikuti perkembangan di empat kabupaten yang akan menggelar Pilkada.

"Jadi dalam waktu dekat ini satgas DPD akan turun di empat kabupaten guna memantau kandidat yang diusung Demokrat, dan kita akan memulainya dari Kabupaten MBD," katanya.

Roy juga menyatakan pihaknya optimistis pasangan calon kepala daerah yang diusung Demokrat akan meraih kemenangan dalam Pilkada serentak tahun ini.

Baca Juga

error: Content is protected !!