Sekilas Info

LAWAN COVID-19

Kasus Konfirmasi Covid-19 di Maluku Turun Menjadi 549 Orang, Sekda Imbau Tetap Patuhi Prokes

satumalukuID/Husen Toisuta Kasrul Selang, Ketua Pelaksana Harian Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Maluku.

satumalukuID- Kabar baik terus mewarnai proses penanganan Covid-19 di Provinsi Maluku. Hari ini Kamis (5/11/2020), pasien dalam perawatan virus pandemi itu turun menjadi 549 orang.

Ratusan pasien Covid yang masih dalam perawatan ini tersebar di 8 Kabupaten/Kota di Maluku. Diantaranya Kota Ambon: 456 orang, Tual: 14 orang, Kabupaten Buru: 11 orang, Buru Selatan: 1 orang, Maluku Tengah: 51 orang, Seram Bagian Barat: 10 orang, Maluku Tenggara: 5 orang dan Kepulauan Aru: 1 orang. Sedangkan 3 daerah lainnya masih zona hijau yakni Kabupaten Seram Bagian Timur, Kepulauan Tanimbar dan Maluku Barat Daya.

Tersisa 549 pasien dalam perawatan, menyusul 31 orang hari ini dinyatakan sembuh. Mereka berasal dari Kota Ambon 24, Maluku Tenggara 5 dan Maluku Tengah 1 orang.

"Total konfirmasi 3.914. Ada penambahan 30 orang hari ini. Dari Ambon 29 dan Maluku Tengah 1 orang. Sementara meninggal dunia 48 orang," kata Kasrul Selang, Ketua Pelaksana Harian Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Maluku.

Dengan kondisi yang semakin membaik tersebut, Kasrul yang juga sebagai Sekretaris Daerah Maluku ini mengajak seluruh elemen masyarakat untuk tetap bersatu melawan pandemi Covid-19. Masyarakat diajak untuk saling mendukung dan menjaga NKRI, serta senantiasa mematuhi ptotokol kesehatan (prokes) Covid-19.

"Senantiasa mentaati protokol kesehatan seperti menjaga jarak ketika bertemu, jangan bersentuhan, cuci tangan pakai sabun, hindari kerumunan dan gunakan masker di kerumunan," pintanya.

Penulis: Husen Toisuta
Editor:redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!