Sekilas Info

LAWAN COVID-19

Wali Kota: Kesadaran Masyarakat Bawa Ambon Menuju Zona Kuning Covid-19

satumalukuID/Husen Toisuta Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy.

satumalukuID- Perlahan tapi pasti, upaya penanganan Covid-19 di Kota Ambon, semakin membaik. Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy menargetkan dua pekan lagi, status daerah manise ini akan berubah dari warna oranye ke kuning.

Keyakinan Wali Kota dua periode itu bukan tanpa alasan. Salah satu yang paling terlihat adalah kesadaran masyarakat. Warga mulai disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Penerapan pemakaian masker setiap keluar rumah, mencuci tangan pakai sabun, jaga jarak dan menghindari kerumunan, mulai menjadi gaya hidup baru yang dilakukan masyarakat saat ini.

"Kesadaran masyarakatlah, yang membuat kita bisa sebaik ini. Mudah-mudahan kita lekas ke zona kuning," harap Richard kepada wartawan di Ambon, Selasa (3/11/2020).

Mantan ketua DPRD Maluku ini mengaku peran penting masyarakat dan instansi terkait lainnya telah mengantar scoring daerah ini semakin membaik dari sebelumnya.

Selain peranan masyarakat, penerapan PSBB Transisi yang terus dilakukan juga berdampak bagus dalam merubah minset masyarakat.

"Kita kerja siang malam, kita lakukan operasi yustisi secara intens, dan hasilnya masyarakat sudah terbiasa hidup dengan protokol kesehatan. Berarti PSBB transisi sukses," salut dia.

Penulis: Husen Toisuta
Editor:redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!