Sekilas Info

Polsek Amahai Amankan Puluhan Liter Sopi Milik Penumpang KM. Sabuk Nusantara 106

satumalukuID/Istimewa Polsek Amahai mengamankan puluhan liter minuan tradisional sopi milik penumpang KM. Sabuk Nusantara 106.

satumalukuID- Aparat Polsek Amahai, Polres Maluku Tengah (Malteng), dibackup personil Koramil Amahai mengamankan puluhan liter minuman keras (miras) sopi dari tangan seorang penumpang KM. Sabuk Nusantara 106. Kapal itu bersandar di Pelabuhan Amahai, Kabupaten Maluku Tengah.

"Kami amankan Selasa (3/11/2020) sore kemarin," kata Kapolres Malteng AKBP. Rositah Umasugi kepada satumaluku.id, Rabu (4/11/2020).

Miras tradisional Maluku ini diamankan dari tangan seorang penumpang Kapal Perintis itu. Dia adalah RW. Pria 51 tahun itu mengemasnya dalam jerigen dan kantong pelastik bening berukuran panjang.

"Sopi-sopi itu terdapat dalam 9 jerigen dan kantong pelastik. Jumlahnya puluhan liter," terangnya.

Setelah ditemukan, Rositah mengaku puluhan minuman berkadar alkohol tinggi itu kemudian diamankan di markas Polsek Amahai.

"Barang bukti diamankan ke Polsek Amahai, dan dimusnahkan. Sementara pemilik dibina dan buat surat pernyataan agar tidak lagi membawa miras itu lagi," tandasnya.

Penulis: Husen Toisuta
Editor:redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!