Sekilas Info

Dilahirkan dari Ibu Orang Maluku, Reza Rahardian Jelaskan Fam Matulessy di Belakang Namanya

Reza Rahadian dan Ibunya Pratiwi Widantini Matulessy

satumalukuID - Aktor Reza Rahadian memiliki darah Maluku dari ibunya Fam (marga) Matulessy. Dia mengaku dibesarkan dalam lingkungan keluarga yang beragam.

"Ibu seorang nasrani, adik seorang nasrani, majority family adalah nasrani. I learn a lot (perbadaan-perbedaan)," tutur Reza Rahadian saat menjadi tamu di kanal Podcast Helmy Yahya Bicara, beberapa waktu berselang.

Reza Rahadian mengatakan Matulessy merupakan nama pemberian dari ibunya sendiri, Pratiwi Widantini Matulessy.

“Kenapa nama ibu yang dipakai oleh Reza Rahadian bukan ayahnya. Pilihan terbesar adalah karena mungkin itu nama yang diberikan sama ibu saya. Mengingat bahwa ibu saya berpisah dengan ayah saya dari mulai saya kecil, six month," ungkap Reza Rahadian.

Dengan pemberian nama itu, Reza Rahadian sangat menghormati ibunya. Termasuk, keputusan sang ibu untuk melahirkannya.

"Bahkan keputusan mau melahirkan saya juga (hormati). Iya dong, buat seorang perempuan, dia berhak untuk menentukan pilihannya atas tubuhnya," kata Reza Rahadian sambil tersenyum.

Dibesarkan dengan latar belakang agama yang berbeda-beda di keluarganya membuat Reza Rahadian begitu banyak belajar tentang toleransi.

Pria kelahiran Maret 1987 itu mengaku sensitif dengan isu toleransi dan perbedaan. "Dan itu yang membuat mungkin aku sangat sensitif about that issue, tentang toleransi, tentang perbedaan, atau menghormati," ujar Reza Rahadian.

"Kayaknya nowdays, we have so many problems dan core-nya salah satunya adalah intoleran," ucap Reza Rahadian melanjutkan.

Penulis: M-15
Editor:Redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!