Sekilas Info

LAWAN COVID-19

Jelang Liburan Panjang Basarnas Ambon Kerahkan Tim Siaga, Djunaidi: Patuhi Prokes Covid-19

satumalukuID/Istimewa Basarnas Ambon mengerahkan tim siaga menjelang libur panjang nasional hari Sumpah Pemuda ke 92 tahun dan cuti bersama peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

satumalukuID- Badan SAR Nasional (Basarnas) Ambon mengerahkan tim siaga menjelang libur panjang nasional hari Sumpah Pemuda ke-92 tahun dan cuti bersama peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Libur panjang nasional berlangsung sejak Rabu kemarin (27/10/2020) sampai dengan Senin (2/11/2020) mendatang. Tim siaga akan selalu berpatroli di tempat-tempat wisata, fasilitas pelabuhan maupun bandar udara di Maluku.

Sebanyak 94 personel tim SAR dikerahkan Kantor Pencarian dan Pertolongan Ambon (Basarnas) melalui apel kesiapsiagaan yang dipimpin langsung oleh Kepala Basarnas Ambon, Djunaidi.

"Kepada seluruh tim siaga agar tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) penanganan Covid-19," pinta Djunaidi dalam arahannya pada apel siaga di Kantor Basarnas Ambon, Kota Ambon.

Djunaidi menekankan kepada puluhan personel yang menjalankan tugas, agar juga melengkapi diri dengan alat pelindung dari Covid-19 seperti penggunaan masker.

"Kepada seluruh personil agar tetap menjaga kesiapsiagaan, kesehatan serta tetap patuhi protokol kesehatan selama bertugas di lapangan," pintanya.

Dia mengatakan, meski di tengah pandemi Covid-19, personel Basarnas Ambon harus selalu siap siaga kapan saja saat dibutuhkan.

"Tetap jalin koordinasi komunikasi dan sinergitas dengan potensi SAR, instansi maupun Aparat Keamanan," pintanya.

Menurut Djunaidi, sebanyak 94 orang personil yang dikerahkan, termasuk Pos SAR Banda, Pos SAR Namlea, Pos SAR Tual, dan Pos SAR Saumlaki.

"Siaga SAR Khusus kali ini akan berfokus pada peningkatan kesiapsiagaan dan sinergitas dengan unsur SAR Patroli di fasilitas transportasi Bandara, Pelabuhan dan tempat-tempat wisata," tandasnya.

Baca Juga

error: Content is protected !!