Sekilas Info

SERTIJAB KAPOLSEK

Sertijab Kapolsek Salahutu, Haruku dan Leihitu Barat Dilakukan Menggunakan Prokes Covid-19

satumalukuID/Istimewa Pelaksanaan sertijab Kapolsek Salahutu, Haruku dan Leihitu Barat di Mapolresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease.

satumalukuID- Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Kecamatan Salahutu, Haruku dan Leihitu Barat resmi diganti dalam serah terima jabatan (Sertijab) di lapangan upacara Markas Polresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease, Kota Ambon, Senin (26/10/2020).

Upacara sertijab tiga Kapolsek ini dipimpin oleh Kapolresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease Kombes Pol. Leo Surya Nugraha Simatupang sebagaimana Skep Kapolda Maluku No.Kep/204/IX/2020 tanggal 23 September 2020, tentang pemberhentian dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polda Maluku.

Pantauan satumaluku.id, pelaksanaan sertijab dilaksanakan menggunakan protokol kesehatan (Prokes). Semua peserta terlihat menggunakan memakai masker. Selain itu, sebelum memasuki lapangan apel, para peserta juga mencuci tangan dan barisan upacara diberikan jarak.

Ps. Kapolsek Salahutu Iptu Djafar Lessy diganti oleh Iptu Sam Soleh yang sebelumnya menjabat Ps. Kasubbagbinops Bagops Polres Maluku Tengah. Djafar sendiri menduduki jabatan baru sebagai Paur Produkkreatif Subbidmulmed Bidhumas Polda Maluku.

Untuk Ps. Kapolsek Haruku Iptu Karimudin digantikan oleh AKP. Subhan Amin yang dulunya menjabat Kasat Binmas Polres Maluku Tengah. Sementara Karimudin sendiri diarahkan menjadi Ps.Kasubbagbinop Bagops Polresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease.

Sedangkan untuk Kapolsek Leihitu Barat Iptu Johan Anakotta diganti oleh Ipda Jhon Guntur Wenno yang sebelumnya menjabat Kanit 1 Sintelair Subditgakkum Ditpolair Polda Maluku. Sementara Johan sendiri diangkat dalam jabat baru sebagai Kaurbinlihprof Subbagrehabpers Bidpropam Polda Maluku.

Kapolresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease dalam arahannya menyampaikan, mutasi jabatan atau alih tugas sertijab merupakan hal biasa dalam suatu organisasi. Kegiatan tersebut merupakan bagian dari pembinaan personil dan karier anggota Polri melalui suatu sistem Tour Of Duty dan Tour Of Area.

Sertijab, lanjut dia, juga sebagai momentum untuk menganalisa dan mengevaluasi kinerja yang sudah dilaksanakan. Ini untuk memelihara dinamika organisasi yang semakin kompleks.

"Saya menyampaikan terimakasih kepada Kapolsek sebelumnya atas dedikasi dan loyalitas selama menjalankan tugasnya," pintanya.

Simatupang berharap, kepada Kapolsek yang baru agar segera melakukan langkah-langkah srategis dalam mengimplementasikan seluruh kebijakan yang telah ditetapkan.

"Selamat kepada kapolsek yang baru semoga dapat meneruskan apa yang sdh dikerjakan oleh pejabat lama dan dapat melaksanakan tugas secara profesional guna terciptanya situasi yang aman dan kondusif di wilkum Polsek pada khusus dan Polresta Ambon pada umumnya," tandasnya.

Kasubbag Humas Polresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease, Ipda Izaac Leatemia, mengaku, pelaksanaan sertijab tadi dilakukan menggunakan prokes Covid-19.

"Iya, dilaksanakan menggunakan prokes, sebagaimana yang kawan-kawan saksikan," katanya kepada satumaluku.id.

Baca Juga

error: Content is protected !!