Sekilas Info

DUGAAN KORUPSI

PLN Terlibat di Kasus PLTMG Namlea? Kasipenkum Kejati Maluku: Ikuti Saja

satumalukuID/Freepik.com Ilustrasi dugaan korupsi

satumalukuID- Kepala Seksi Penerangan Hukum dan Humas Kejati Maluku, Samy Sapulette, belum dapat memastikan ada tidaknya keterlibatan pihak PLN UIP Maluku di kasus dugaan korupsi pengadaan lahan pembangunan PLTMG di Namlea, Kabupaten Buru.

"Ikuti saja sementara penyidikan masih berjalan," kata Samy, formal menjawab wartawan di depan ruang kerjanya, Kantor Kejati Maluku, Kota Ambon, Senin (26/10/2020).

Pastinya, lanjut juru bicara Kejati Maluku ini, penyidik tindak pidana korupsi (tipikor) telah memeriksa sejumlah saksi dari pihak PLN Maluku.

"PLN juga sudah ada yang diperiksa. Jadi ikuti saja," terangnya.

Menurutnya, penyidik masih terus melakukan pemeriksaan saksi hingga saat ini. Termasuk memeriksa Ferry Tanaya dan Abdul Gafur Laitupa (AGL).

Ferry dan Abdul sebelumnya sempat ditetapkan sebagai tersangka namun dianulir hakim saat sidang praperadilan, karena cacat administrasi.

"Masih pemeriksaan saksi. Hari ini ada juga pemeriksaan saksi. Kalau AGL sudah diperiksa. Diperiksa hari Kamis (22/10/2020) di Namlea," katanya.

Untuk diketahui, kasus dugaan korupsi pengadaan lahan PLTMG di Namlea itu, berdasarkan hasil audit BPKP Perwakilan Maluku telah merugikan negara sebesar Rp.6,3 miliar.

Penulis: Husen Toisuta
Editor:redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!