Sekilas Info

POHON PULE

Kampung RW 04 Pohon Pule Ambon Raih Tropy Utama Proklim Nasional

satumalukuID/Istimewa Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy saat memberikan sambutan dalam acara syukuran pemberian Trophy Proklim Utama di Kawasan RW 04 Pohon Pule, Kota Ambon, Senin (26/10/2020).

satumalukuID- Kampung RW 04 Pohon Pule, Kelurahan Ahusen, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, berhasil meraih trophy utama Program Kampung Iklim (Proklim) Tingkat Nasional Tahun 2020.

Program dari Kementerian Lingkungan Hidup (KLH) ini bertujuan untuk mendorong partisipasi aktif masyarakat dan seluruh pihak dalam melaksanakan aksi lokal untuk meningkatkan ketahanan terhadap dampak perubahan iklim.

Kota Ambon sendiri diikuti tiga kampung. Diantaranya RW 04 Pohon Pule, Kecamatan Sirimau, Negeri Hatiwe Besar, Kecamatan Teluk Ambon dan Negeri Hukurila, Kecamatan Leitimur Selatan.

"Saya bahagaia sekali. Karena ini wujud dari komitmen masyarakat terhadap pentingnya lingkungan," kata Wali Kota Ambon, Richard Louhenapessy, kepada wartawan di sela-sela acara syukuran Trophy Proklim Utama di Kawasan RW 04 Pohon Pule, Senin (26/10/2020).

Menurutnya, selama ini warga di kawasan RW 04 tetap komitmen dengan lingkungan hidup tempat tinggalnya. Mereka menata, dan menjaga terus sehingga betul-betul memberikan contoh yang baik.

"Nah hari ini mereka terima tropi utama untuk program kampung iklim," ungkapnya.

Menurut Richard, langkah yang dilakukan warga di RW 04 Pohon Pule, dapat menjadi embrio dan motivasi kepada kampung-kampung lainnya di Kota Ambon.

"Ini menjadi embrio dan sekaligus ekspresi bagi lingkungan-lingkungan lain, desa-desa lain. Kita ada punya dua lagi Hative Besar dan Hukurila, tapi kali ini mereka tidak lolos. nah kita tinggal dorong saja terus mudah-mudahan tahun depan mereka bisa lolos," harapnya.

Penulis: Husen Toisuta
Editor:redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!