Sekilas Info

LAWAN COVID-19

Warga Seram Utara Barat di Maluku Tengah Diminta Pakai Masker Jika Tak Ingin Didenda Rp.100.000

satumalukuID/Istimewa Kapolsek Pasanea, Ipda Rido Masihin dan jajarannya turun langsung mensosialisasikan Perbup Malteng Nomor 30 Tahun 2020, yang mengatur tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakkan Hukum Protokol Kesehatan.

satumalukuID- Upaya pemberantasan pandemi Covid-19 gencar dilakukan aparat Polres Maluku Tengah dan jajarannya. Berbagai cara dilakukan, salah satunya melakukan sosialisasi dari desa ke desa.

Hari ini, Minggu (25/10/2020), Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Pasanea, Ipda Rido Masihin, turun langsung mensosialisasikan Peraturan Bupati (Perbup) Maluku Tengah Nomor 30 Tahun 2020 di Negeri Karlutu dan Warasiwa, Kecamatan Seram Utara Barat, Kabupaten Maluku Tengah.

Perbub Maluku Tengah Nomor 30 mengatur tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakkan Hukum Protokol Kesehatan. Salah satunya mengatur masyarakat agar senantiasa menggunakan masker saat berada di luar rumah.

Sosialisasi Perbub serta adaptasi kebiasaan baru, hari ini difokuskan kepada warga Jemaat Gereja Protestan Maluku (GPM) Negeri Karlutu dan Warasiwa, yang berlangsung di dalam gereja kedua negeri tersebut.

"Apabila hendak keluar rumah atau bepergian wajib menggunakan masker, kalau tidak nanti didenda minimal Rp.100.000. Itu sesuai dengan Perbub," kata Kapolsek Pasanea di hadapan jemaat usai pelaksanaan ibadah Minggu yang dipimpin pendeta J.A. Manuhutu, di gedung gereja tersebut.

Rido meminta warga di kedua negeri, agar dapat mematuhi protokol kesehatan. Selain memakai masker, warga juga diminta selalu mencuci tangan, menjaga jarak dan menjauh dari kerumunan warga.

Menurutnya, apabila semua warga bisa patuh dengan protokol kesehatan, maka penyebaran Covid-19 dapat diatasi dengan sendirinya. Sebab pemberantasan virus pandemi itu merupakan tanggungjawab bersama seluruh elemen, termasuk masyarakat.

"Olehnya itu, kita melaksanakan pemeriksaan suhu tubuh kepada para jemaat, serta diarahkan untuk mencuci tangan sebelum masuk gereja mengikuti pelaksanaan ibadah, agar menghindari penyebaran virus ini," katanya.

Selain itu, Rido juga mengajak warga jemaat kedua negeri untuk berkerja sama dengan Polri khususnya Polsek Pasanea, dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat agar selalu kondusif.

Baca Juga

error: Content is protected !!