Sekilas Info

JALAN TRANS SERAM

Warga Bangun Jembatan Darurat, Jalan Trans Seram Selatan Bisa Dilintasi

/satumalukuID/Istimewa Jembatan darurat yang dibangun warga bersama aparat Polsek Tehoru, di Kabupaten Maluku Tengah.

satumalukuID- Sebuah jembatan di Desa Hatu, Kecamatan Tehoru, Kabupaten Maluku Tengah, ambruk. Ambruknya jembatan setelah terjadi tanah longsor, akibat curah hujan.

Akses jalan menghubungkan jalur Trans Seram Selatan yang sempat terputus, kini bisa dilintasi kembali. Ini setelah warga setempat dan personel Polsek Tehoru, gotong royong membangun jembatan darurat, terbuat dari pohon kelapa.

Kapolres Maluku Tengah, AKBP Rositah Umasugi, mengatakan, gotong royong pembangunan jembatan darurat dilakukan sejak Jumat (23/10/2020).

Selain itu, pihaknya juga memasang garis polisi. Tujuannya agar pengguna jalan yang melintas dapat berhati-hati, sehingga tidak terjadi kecelakaan lalu lintas.

"Kegiatan bhakti sosial ini dipimpin oleh Kanit Binmas Polsek Tehoru Aipda Nuzulul Qurnaidi bersama dengan warga masyarakat Negeri Hatu," kata Rositah, Sabtu (24/10/2020).

Dia mengaku, saat ini jembatan darurat tersebut sudah bisa digunakan, baik kendaraan roda dua maupun roda empat.

Di sisi lain, kata Rositah, Kanit Binmas Polsek Tehoru Aipda Nuzulul Qurnaidi juga menghimbau masyarakat setempat agar tidak melakukan pungutan terhadap setiap kendaraan yang melintas.

Dia juga meminta masyarakat untuk senantiasa menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) agar senantiasa kondusif.

"Selain itu warga juga diminta untuk mentaati protokol kesehatan, dengan memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan," tutup Kapolres.

Baca Juga

error: Content is protected !!