Sekilas Info

Polres Maluku Tengah Gelar Patroli Dialogis Imbau Warga Pakai Masker

satumalukuID/Husen Toisuta. Personel Polres Maluku Tengah sedang menghimbau warga taat protokol kesehatan.

satumalukuID- Aparat Polres Maluku Tengah kerap membantu pemerintah menangani penyebaran Covid-19. Hari ini, Jumat (23/10/2020), mereka menggelar patroli dialogis dengan menyambangi warga secara langsung di tempat-tempat nongkrong, maupun pangkalan ojek.

Kapolres Maluku Tengah AKBP Rositah Umasugi, mengaku, patroli dialogis yang dilaksanakan pihaknya dari Satuan Sabhara, hari ini bertujuan untuk menghimbau dan mengajak warga secara langsung agar mematuhi dan mentaati protokol kesehatan. Seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menjauh dari kerumunan.

"Patroli dialogis tadi dipimpin oleh Bripka S. Yasin. Tujuannya mengajak warga untuk patuhi protokol kesehatan," kata Rositah.

Menurutnya, tanggungjawab penanganan Covid-19 bukan semata oleh Pemerintah. Semua pihak memiliki tanggungjawab yang sama, termasuk masyarakat, untuk memutus matarantai penyebaran virus mematikan itu.

"Jadi setiap personil selain menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas, juga menghimbau warga untuk mentaati protokol covid dalam setiap beraktifitas di luar rumah," ungkapnya.

Perwira Polisi Wanita ini menegaskan, pemutusan penyebaran Covid di Kabupaten berjuluk Pamahanu Nusa ini, harus digalakkan secara bersama.

"Mari kita patuhi protokol kesehatan dengan melaksanakan 4 M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan," tandasnya.

Baca Juga

error: Content is protected !!