Sekilas Info

PILKADA 2020

Jadwal Debat Kandidat Calon Bupati-Wabup Kepulauan Aru Ditunda Pertengahan November

satumalukuID/Istimewa Rapat Koordinasi pelaksanaan debat kandidat di Kantor KPU Kepulauan Aru, Dobo.

satumalukuID- Jadwal pelaksanaan tahapan debat kandidat calon Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Kepulauan Aru, ditunda hingga pertengahan bulan November 2020 mendatang.

Debat yang rencana berlangsung Jumat pekan depan (30/10/2020), ditunda atas kesepakatan bersama dalam rapat koordinasi antara KPU, Bawaslu dan kedua pasangan calon Bupati-Wabup di Kantor KPU Kepulauan Aru, Dobo, Ibukota Kabupaten Kepulauan Aru, Jumat (23/10/2020).

Ketua KPU Kepulauan Aru, Mustafa Darakay mengatakan, jadwal tahapan debat kandidat calon Bupati dan Wabup akan diselenggarakan pada tanggal 16-20 November 2020.

"Penundaan tahapan jadwal Debat kandidat terkait dengan mobilisasi logistik ke masing-masing TPS, karena pertimbangan cuaca nantinya," kata Mustafa, usai rapat koordinasi yang digelar pukul 14.00 WIT tadi.

Selain itu, tawaran lokasi debat di Kota Ambon yang diambil karena faktor keamanan, Mustafa mengaku ditolak dua kandidat. Olehnya itu, debat akan tetap dilaksanakan di Dobo.

Menurutnya, tempat pelaksanaan debat kandidat nantinya akan diselenggarakan di Gedung Kesenian Sita Kena.

"Kesepakatan tempat ini telah dituangkan dalam berita acara dan disaksikan oleh kedua calon dan Bawaslu Kepulauan Aru," katanya.

Penulis: Husen Toisuta
Editor:redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!