Sekilas Info

LAWAN COVID-19

Bagi Masker Gratis, Brimob Maluku Imbau Warga Ambon Mulai Terapkan Pola Hidup Sehat

satumalukuID/Humas Polda Maluku Brimob Polda Maluku tampak membagikan masker kepada anak-anak Ambon.

satumalukuID- Aparat Brimob Polda Maluku kembali melakukan aksi sosial kemanusiaan di tengah pandemi Covid-19. Mereka kali ini membagikan masker jenis kain kepada warga di Kota Ambon.

Aksi bagi masker sekaligus menghimbau warga untuk selalu hidup sehat dengan mematuhi protokol kesehatan ini, dilakukan dengan cara mendatangi pemukiman penduduk di Kota Ambon, sejak Kamis (22/10/2020).

Komandan Satuan Brimob Polda Maluku, Kombes Pol. Muhammad Guntur, mengaku, masker yang dibagikan kepada masyarakat dihasilkan dari swadaya setiap anggota. Selain orang dewasa, masker yang dibagikan juga khusus untuk anak-anak.

Menurut Guntur, pembagian masker hasil sumbangan uang sukarela para anggota Brimob Polda Maluku ini dilakukan sebagai wujud cinta kepada masyarakat yang kesulitan mendapat masker.

"Kami juga meminta masyarakat untuk mulai hidup sehat, selalu menjaga kesehatan dengan selalu memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak, dan menjauh dari kerumunan," harap Guntur.

Menurut Guntur, untuk menuju kehidupan New Normal Life, warga diharapkan untuk senantiasa memperhatikan pola hidup sehat. Termasuk rajin berolahraga dan menyantap makanan bergizi.

"Nah pemakaian masker merupakan salah satu upaya memproteksi diri atau upaya pencegahan terhadap sejumlah penyakit," kata dia.

Selain itu, Guntur menyebutkan jika pembagian masker yang merupakan patungan para anggota ini sekaligus berkampanye jika mencegah penularan Covid-19 lebih baik dari pada mengobati.

"Aksi ini sekaligus mengingatkan kepada masyarakat betapa pentingnya mencegah penyakit. Tentunya bukan hanya dengan mengenakan masker, namun dengan menerapkan pola hidup sehat lainnya," tandasnya.

Baca Juga

error: Content is protected !!