Sekilas Info

LAWAN COVID-19

Ambon Kini Bergerak ke Zona Oranye Covid-19

satumalukuID/Husen Toisuta Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy.

satumalukuID- Tingkat kesembuhan pasien Covid-19 di Kota Ambon sangat signifikan selama sepekan terakhir. Imbasnya, status Kota Manise yang sebelumnya zona merah, kini bergerak ke zona oranye. Ini terjadi karena semua elemen masyarakat bekerja keras.

Hal itu disampaikan Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy, kepada wartawan di Balai Kota Ambon, Kamis (22/10/2020). Menurutnya, selama ini tim Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon sudah bekerja luar biasa indah.

"Hasilnya sampai hari ini sangat signifikan. Pertama kita sudah bergerak ke zona oranye," kata Richard.

Sejak 22 Maret 2020 sampai saat ini, kata dia, kurang lebih 2.000 sekian orang yang terkonfirmasi pandemi Covid tersebut sesuai data gugus tugas.

"Yang menarik itu juga tingkat kesembuhan lumayan tinggi. Ini semua karena kerja keras semua pihak baik pemerintah, media, swasta, para akademisi maupun masyarakat," terangnya.

Sampai dengan hari ini, Richard mengaku jumlah terkonfirmasi Covid tersisa 629 orang. Hanya saja, dia mengaku tingkat kematian terjadi kenaikan menjadi 32 orang.

Di sisi lain, pergerakan pencegahan Covid yang dilaksanakan tim Pemkot Ambon, seperti penegakan dan penindakan disiplin, mulai dari pusat kota hingga pinggiran kota, hasilnya cukup signifikan.

"Nah hasilnya kita bisa lihat sekarang ini, luar biasa," katanya.

Penulis: Husen Toisuta
Editor:redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!