Sekilas Info

LAWAN COVID-19

Terpapar Covid-19 dan Komorbid Nenek 86 Tahun Meninggal di RSUD Ambon

satumalukuID/Istimewa Ilustrasi pemakaman pasien terpapar Covid-19 di Ambon.

satumalukuID- Kabar duka kembali menyelimuti penanganan virus korona atau Covid-19 di Kota Ambon, Maluku, Selasa (20/10/2020). JT, pasien Covid-19 asal Kota Ambon, meninggal dunia sekira pukul 15.00 WIT.

Nenek 86 tahun itu menghembuskan nafas terakhir di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. M. Haulussy, Kota Ambon. Almarhumah merupakan pasien rujukan dari Rumah Sakit Siloam pada Minggu (18/10/2020) lalu.

Ketua Harian Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Maluku, Kasrul Selang, mengatakan, almarhumah JT tercatat meninggal karena tertular Covid-19.

"Nomor kasusnya akan diinfokan selanjutnya," terangnya.

Almarhumah tutup usia setelah sempat dirawat dengan penyakit penyerta lain atau komorbid, selain korona yang diduga lebih memperparah.

"Pasien covid-19 dengan komorbid yaitu JT asal Kota Ambon meninggal tadi sekitar pukul 15.00 WIT di Haulussy Ambon," kata Kasrul.

Setelah meninggal, pihak rumah sakit kemudian melakukan pemulasaran jenazah sebagaimana protokol kesehatan Covid-19. Jenazah kemudian dibawa menuju tempat pemakaman khusus Covid di Kawasan Desa Hunut, Kecamatan Baguala, Kota Ambon.

"Pemulasaran jenazah diawali dengan doa yang dipimpin oleh Pendeta dari Gereja Protestan Maluku Jemaat Bukit Zaitun. Jenazah meninggalkan RSUD dr. M. Haulussy pada pukul 20.20 WIT," katanya.

Dia mengaku, prosesi pemakaman dilaksanakan pada pukul 21.20 WIT dan disaksikan oleh pihak keluarga. Tim relawan yang bertugas adalah dari Tagana Kota Ambon.

Atas nama Pemerintah Daerah Provinsi Maluku dan Kota Ambon atau Satuan Tugas Penanganan Covid-19, Kasrul yang juga merupakan Sekretaris Daerah Maluku itu menyampaikan turut berbelasungkawa atas meninggalnya JT

"Semoga almarhum mendapat tempat yang layak di sisi Tuhan Yang Maha Esa, dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan penghiburan," tandasnya.

Penulis: Husen Toisuta
Editor:redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!