Sekilas Info

PWNU Maluku Gelar Long March dan Upacara Peringati Hari Santri Nasional

Foto: ANTARA/Daniel Leonard Kapolda Maluku Irjen Pol Drs. Baharudin Djafar menerima kunjungan silaturahmi pengurus PWUN Maluku berkaitan dengan rencana kegiatan long march memperingati Hari Santri Nasional tanggal 22 Oktober serta pelaksanaan Maulid Nabi Muhammad SAW pada tanggal 28 Oktober 2020.

satumalukuID - Ketua PWNU Maluku, Karnusa Serang, mengatakan akan menggelar kegiatan long march memperingati hari Santri Nasional tanggal 22 Oktober serta pelaksanaan Maulid Nabi Muhammad SAW pada tanggal 28 Oktober 2020 dengan penceramah Habib Rifki.

"Kami akan melaksanakan gladi bersih untuk kegiatan upacara dan besoknya juga dilakukan pengecekan rute long march," kata Karnusa Serang di Ambon, Selasa (20/10/2020).

Penjelasan Karnusa disampaikan saat melakukan kunjungan silaturahmi ke Kapolda Maluku, Irjen Pol Baharudin Djafar.

Pertemuan yang digelar di ruang kerja Kapolda tersebut turut dihadiri Dir Intelkam Polda Maluku, Dir Reskrimum Polda Maluku serta Perwakilan Pengurus Wilayah Nahdatul Ulama Provinsi Maluku.

Sementara Kapolda Irjen Pol Baharudin Djafar mengaku sangat senang dan mendukung penuh kegiatan yang akan digelar oleh Nahdlatul Ulama Wilayah Provinsi Maluku itu.

"Kami senang dan mendukung penuh kegiatan ini, namun saya selaku Wakil Ketua II Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku mengingatkan dalam pelaksanaan kegiatan agar tetap menerapkan protokol kesehatan," ujarnya.

Kapolda meminta agar jumlah peserta dikurangi saat kegiatan berlangsung sehingga bisa diatur jaraknya sedemikian rupa oleh panitia, apalagi saat ini Maluku khususnya Kota Ambon dinilai sebagai Kota yang paling tidak percaya dengan adanya Covid-19.

Ia menambahkan, untuk kegiatan long march, mohon dari panitia untuk membentuk pengamanan internal dan menggunakan tali pembatas agar tidak masuk orang-orang yang tidak diinginkan.

Baca Juga

error: Content is protected !!