Sekilas Info

ALBUM ROCK

Direktur Ambon Music Office Beri Respek ke Satu Garis yang Lahirkan Album Rock

satumalukuID/Istimewa Direktur Ambon Music Office Ronny Loppies.

satumalukuID - Direktur Ambon Music Office Ronny Loppies, memberikan respek dan apresiasi kepada band Satu Garis, yang berhasil menuntaskan album mereka bergenre rock, yang segera diluncurkan secara daring atau online, pada Jumat (23/10/2020).

“Ini sesuatu yang berkarakter khusus untuk Kota Ambon, yang memang sering kita kenal, orang-orang di daerah ini, umumnya membawakan lagu dengan genre pop hip hop, gospel,” ujar Ronny, kepada satumalukuID, Rabu (21/10/2020).

Menurut Ronny, akhirnya kini ada group band anak muda di Ambon yang membawakan genre rock. “Mungkin memang ada beberapa grup lain juga yang beraliran rock di Kota Ambon, tapi yang hebat yakni Satu Gari sudah sampai pada rekaman dan yang hebatnya lagi, semua itu dilakukan di Kota Ambon, mulai dari proses rekaman hingga mastering di Kota Ambon,” tuturnya. 

Itu artinya, lanjut Ronny, bahwa mereka nanti mempunyai karakter membawa genre rock, lalu kemudin menunjukan kepada dunia luar bahwa kita juga bisa memproduksi sebuah album rekaman dari Kota Ambon, yang adalah Kota Musik Dunia. 

Ronny juga memberikan apresiasi kepada manager dan Satu Garis yang telah memproduksi album. Dia berharap album ini menjadi semangat bagi generasi muda di Kota Ambon, untuk menghasilkan lagu-lagu dengan genre yang sama dengan Satu Garis.

“Orang Ambon suka bermusik, sehingga saya kira semua musik akan disukai. Walau pun memang pada prakteknya banyak didominasi lagu-lagu pop,” papar Ronny. 

Dengan adanya Satu Garis, Ronny katakan, ini mengingatkan dia pada musisi dari genre rock berdarah Maluku misalnya Ridho Slank dan Freddy Tamaela.

“Mereka adalah orang-orang yang bermain di genre rock dan perlu juga dikembangkan kembali di Ambon. Sehingga secara umum kita di Ambon mempunyai genre musik yang sebenarnya lengkap, di sebuah Kota Musik Dunia,” pungkasnya.

Penulis: Tiara Salampessy
Editor:Embong

Baca Juga

error: Content is protected !!