Sekilas Info

LINGKUNGAN

Satgas TNI dan Warga di Negeri Haria Pulau Saparua Bersihkan Lingkungan Sungai Air Naru

Foto: Pendam XVI/Pattimura

satumalukuID – Sejumlah anggota TNI yang bertugas di Pos Koki SSK III Porto Haria, Satgas Yonif RK 732/Banau, Kolakops Rem 151, bersama-sama dengan warga Negeri Haria berkerja bakti melaksanakan pembersihan Sungai Air Naru pada Sabtu (17/10/2020).

Kerja bakti dimaksudkan untuk menjaga kebersihan sungai sekaligus menjaga kelestarian lingkungan.

Dalam rilis resminya di Kotis Waiheru, pada Sabtu (17/10/2020), Dansatgas Yonif RK 732/Banau, Letkol Inf Suhendar Suryaningrat, S.H., M.Si., mengungkapkan, kegiatan kerja bakti pembersihan lingkungan sangat bermanfaat baik untuk sekarang maupun masa yang akan datang. Setidaknya bisa menjaga ketersediaan air bersih yang bisa dimanfaatkan oleh warga.

“Terimakasih personil Pos Koki SSK III, berkat usaha rekan-rekan dilapangan sekalian, kita mampu menyadarkan masyarakat tentang betapa pentingnya alam bagi kehidupan. Oleh karena itu, sangat penting pula untuk selalu menjaganya,” ungkap Letkol Letkol Inf Suhendar Suryaningrat, S.H., M.Si.

Masyarakat Negeri Haria, kata dia, juga sangat berterima kasih kepada personil Koki SSK III Porto Haria yang sudah bersedia untuk membantu melaksanakan kerja bakti dan pembersihan, sehingga sumber daya alam berupa sungai tersebut dapat terawat serta dapat digunakan untuk keperluan sehari-hari.

Penulis: m-15
Editor:Redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!