Sekilas Info

BANTUAN SOSIAL

SKK Migas – KKKS Pamalu dan Komivi VII DPR RI Beri Bantuan JPS Ringankan Beban Masyarakat di Pandemi Covid-19

satumalukuID/Istimewa Meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19, SKK Migas bersama KKKS di Papua dan Maluku, terus memberikan bantuan Jaring Pengaman Sosial (JPS).

satumalukuID - Guna meringankan beban masyarakat yang terdampak akibat adanya pandemi covid-19, SKK Migas bersama Kontaktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) di wilayah Papua dan Maluku, terus memberikan bantuan Jaring Pengaman Sosial (JPS).

“Bantuan tersebut diupayakan dapat tersalur di daerah operasional masing-masing KKKS di wilayah Papua dan Maluku (Pamalu), guna meringankan beban masyarakat,” ungkap Kepala Departemen Humas, Kantor Perwakilan SKK Migas Pamalu, Galih Agustiawan, dalam siaran pers yang diterima satumaluku, Sabtu (17/10/2020).

Galih sampaikan, lokasi penyerahan bantuan tersebut bertempat di Yayasan Mitra Misi Baptis Papua, Kelurahan Sinakma, sebagai mitra kerja dibidang energi yang terus berdampingan dala menjalankan fungsi-fungsinya.

“Kali ini bersama Komisi VII DPR RI kami menunjukan sinergritas kerja bersama, dalam mendukung masyarakat menghadapi kondisi penyebaran covid-19 dengan berbagi JPS di Distrik Wamena Kota, Kabupaten Jayawijaya, Provinsi Papua,” ucapnya.

Dia katakan penyerahan bantuan JPS tersebut dalam bentuk bahan-bahan makanan dan kebutuhan rumah tangga, yang terdiri dari beras, mie instan, gula pasir, teh kemasan, kopi kemasan, minyak goreng dan detergen pembersih, diserahkan kepada tiga yayasan kemanusiaan.

“Ketiga yayasan yang kerap mendukung dan menjaga tradisi komunal masyarakat Wamena, mendapat perhatian anggota komisi VII DPR RI yang kerap melakukan kunjungan kerja di wilayah Papua,” terangnya.

Sementara itu Kepala Perwakilan SKK Migas Papua dan Maluku, Rinto Pudyantoro, pada saat menyerahkan bantua JPS secara simbolis kepada anggota komisi VII DPR RI, Ina Elisabeth Kobak, bersama staf ahli, Gabrie Antonius Jogo, menyampaikan bahwa bentuk sinergi Bersama dalam konteks bantuan covid-19, Lembaga seperti SKK Migas dan komisi VII DPR RI memiliki tanggung jawab yang sama.

“Kami memiliki tanggung jawab untuk turut serta dapat membantu memberikan bantuan dan manfaat sebesar-besarnya kepada masyarakat, terutama di daerah Papua dan Maluku,” tutur Rinto.

Baca Juga

error: Content is protected !!