Sekilas Info

LAWAN COVID-19

Tukang Ojek di Masohi Maluku Tengah Diajak Perangi Covid-19

satumalukuID/Humas Polres Maluku Tengah Kepala Polres Maluku Tengah, AKBP Rositah Umasugi (kanan) memberikan bantuan kepada para pengojek.

satumalukuID - Para tukang ojek di Kota Masohi, Kabupaten Maluku Tengah, diajak untuk mematuhi protokol kesehatan, guna memerangi Covid-19.

Ajakan memerangi Covid-19 ini datang dari Kepala Polres Maluku Tengah, AKBP Rositah Umasugi, mengingat para tukang ojek atau pengojek yang paling sering berinteraksi dengan warga, karena profesi mereka. 

Kepada satumalukuID, Jumat (16/10/2020), Rositah menyebutkan, pihaknya menggelar kegiatan edukasi, dan himbauan pencegahan penyebaran virus Covid-19, bagi para pengojek di Kelurahan Letwaru, Kecamatan Kota Masohi.

"Dalam masa Pandemi Covid-19 yang melanda Bangsa dan Negeri kita sekarang ini, kita harus selalu mematuhi Protokol Kesehatan yang ditetapkan pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” tuturnya. 

Dia menyebut upaya memutus mata rantai Covid-19 tersebut, diantaranya dengan menerapkan memakai masker, mencuci tangan,  menjaga jarak, menjauhi kerumunan.

Para pengojek maupun warga agar sekitar, diimbaunya juga, agar selalu menjaga situasi dan kondisi keamanan yang ada dwilayah Kota Masohi, khususnya wilayah tersebut.

Tidak hanya memberikan himbauan tentang Covid-19, Rositah juga memberikan bantuan kepada para pengojek, baik yang ada di pangkalan maupun para pekerja trotoar jalan raya.

"Ada sedikit bantuan yang kami berikan jangan dilihat dari jumlah dan nilainya tetapi manfaat yang dirasakan. Mohon doa, dukungan, dan bantuan untuk selalu bersama-sama Polres Maluku Tengah, dalam menciptakan situasi Kamtibmas agar tetap aman dan terkendali," pungkasnya.

Baca Juga

error: Content is protected !!