Sekilas Info

Setelah Bertugas di Aceh, Sumut dan Mabes Polri, AKBP Untung Sangaji Kini Menjabat Kapolres Merauke

AKBP Untung Sangaji

satumalukuID – AKBP Ir. Ahmad Untung Surianata yang beken sebagai Untung Sangaji saat ini menjabat Kapolres Merauke. Namanya masuk dalam daftar rotasi kapolres yang dilakukan Kapolri Jenderal  Pol Idham Azis lewat Surat Telegram Nomor : ST/2935/X/KEP./2020, tanggal 13 Oktober 2020.

AKBP Untung menggantikan AKBP Agustinus Ary Purwanto S.I.K yang dipromosikan menjabat Wadirreskrimum Polda Papua.

Selama ini AKBP Untung menjabat sebagai Kasubbagbangsisops Bagjiansis Rojianstra Sops Polri, setelah sempat bertugas di Polda Sumatera Utara dan menjadi Kapolres Aceh Utara.

Nama AKBP Untung Sangaji melejit saat ikut menaklukkan aksi terorisme tahun 2016 lalu di wilayah Sarinah Thamrin, Jakarta Pusat. Atas prestasinya tersebut, pria kelahiran Waimital, Kairatu, Seram Bagian Barat ini, dipromosi menjadi Kapolres Aceh Utara.

Saat bertugas di Aceh, lulusan Fakultas Teknik Universitas Pattimura Ambon ini sempat menjadi perhatian media saat menggerebek sebuah salon di Pantonlabu, Kecamatan Tanah Jambo Aye, Sabtu (27/1/2018) malam.

Tak lama sesudah aksi tersebut, jabatan Kapolres Aceh Utara beralih komando dari AKB Untung karena dia dimutasi tugas ke Polda Sumatera Utara dan selanjutnya ke Mabes Polri. 

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!